Breaking News

 


Kalahkan Lima Puluh Kota Tim Tanah Datar Juara Kejurda Voli Junior

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Klub Voli Luhak Nan Tuo Kabupaten Tanah Datar keluar sebagai juara pada Kejuaraan Daerah Bola Voli Junior Sumatera Barat setelah menumbangkan klub Black Sweet, Kabupaten Lima Puluh Kota, di Lapangan FKAN Kuranji, Kota Padang, Jumat (19/11/2022) malam. 

Tim yang dibina oleh Hermandra dan Hamdanil ini menumbangkan perlawanan sengit Black Sweet dengan skor 3-1. Sebelumnya di babak empat besar, Tim Luhak Nan Tuo menjungkalkan tim FKAN Kuranji dengan skor 3-0 dan Padang Adios dengan skor 3-1.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Tanah Datar, Beni Saputra yang hadir bersama para pembina bola voli Tanah Datar lainnya mengatakan, kemenangan malam ini adalah kemenangan seluruh klub yang ada di Tanah Datar. 

Beni menjelaskan, tim Luhak Nan Tuo adalah tim baru. Namun, pemainnya sudah latihan bersama selama delapan bulan. 

"Jadi, selama delapan bulan terakhir, para pembina voli Tanah Datar dari berbagai kecamatan bersatu membina tim di Pagaruyung. Pemain yang dilatih selama delapan bulan ini kemudian diambil yang terbaik dan digabungkan ke dalam tim Luhak nan Tuo," jelas Beni Saputra. 

Meski juara pada Kejurda Voli Junior,  Beni Saputra menegaskan, masih ada evaluasi dan penyempurnaan di beberapa hal. "Disiplin dan fokus anak-anak harus ditingkatkan. Masih banyak bola terbuang," ujarnya didampingi senior Voli Tanah Datar, Atriasdi. (Rel/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre