Breaking News

 


Jum'at Barokah, Bupati Cek Endra Bersama Kapolda Jambi Bahas Solusi Terbaik Untuk Warga SAD

 


Sarolangun, Figurnews.com- Bupati Sarolangun Cek Endra menyambut kunjungan Kapolda Jambi Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K.  Persamuhan berlangsung di rumah dinas Bupati Sarolangun dan di Mapolres Sarolangun, pada Jum'at Barokah (12/11) bersama WARSI Jambi dalam membahas solusi terbaik untuk Warga Suku Anak Dalam (SAD) Sarolangun. 

"Ya, pada Jum'at yang barokah ini kita membahas solusi terbaik untuk Warga SAD Sarolangun bersama Kapolda dan kawan-kawan dari WARSI," kata Bupati Cek Endra kepada media ini. 

Pembahasan solusi terbaik untuk warga SAD ini terkait kasus penembakan oleh oknum masyarakat Suku Anak Dalam kepada security perusahaan sawit, Jum'at (29/10/2021), di Kecamatan Air Hitam yang berawal karena adanya upaya pencurian buah kelapa sawit oleh 3 orang warga SAD yang dilarang oleh satpam perusahaan, kasus ini sempat menjadi komplik di masyarakat Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun. 

Aparat keamanan bersama Pemkab Sarolangun telah 

mengambil tindakan penanganan dengan prosedur sesuai kondisi di lapangan, hingga beberapa hari lalu, Jum'at (5/11) Kapolres Sarolangun beserta jajarannya turun langsung ke TKP beserta Asisten I Arief Ampera dan pejabat terkait. 

Dalam keterangannya, Bupati Cek Endra menyebut, sebagai kepala daerah Ia tidak mau tinggal diam,  sehingga berhasil merumuskan sebuah solusi dengan melakukan pendekatan adat dan penegakan hukum. 

"Kita melakukan tindakan pendekatan adat dan penegakan hukum," ucap Bupati. 

Bupati berharap semoga masyarakat SAD ke depannya dapat hidup berdampingan secara damai dan harmonis.

"Semoga masyarakat SAD kedepannya dapat hidup berdampingan seacara damai dan harmonis dengan masyarakat lingkungannya," harap Bupati Cek Endra. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre