Breaking News

 


Jelang Pilkades Serentak Tahun 2021 Polres Taput Bersama Forkopimda Gelar Simulasi Tactical Floor Game (TFG)

Jelang Pilkades Serentak Tahun 2021 Polres Taput Bersama Forkopimda Gelar Simulasi Tactical Floor Game (TFG)


Taput - Figurnews.com - Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si bersama Forkopimda Tapanuli Utara hadiri Simulasi Tactical Floor Game (TFG) Mengantisipasi ancaman gangguan dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara dipimpin langsung Kapolres Taput AKBP Ronald F. C Sipayung di Lapangan Mapolres Taput, Kamis (18/11/2021).

Turut hadir pada  Simulasi TFG dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak diwilayah Kabupaten Tapanuli Utara yakni, Dandim 0210/TU diwakili Pasi Intel Dim 0210/TU Kapten CTP S. Situmorang , Kasatpol PP Taput Rudi Sitorus, Kadis Pemdes Donny Simamora dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait.  Simulasi TFG merupakan paparan atau simulasi pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai.

Hal ini tak lain bertujuan untuk mempermudah dalam memberikan gambaran bagaimana pergerakan yang harus dilakukan oleh personel Polres dan TNI Taput dalam mengamankan jalannya Pilkades serentak 2021.

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si menyampaikan apresiasi kepada Polres dan TNI Taput atas langkah yang dilakukan pada hari ini untuk melaksanakan langkah-langkah pengamanan di Wilkum Taput terkait dengan Pilkades serentak.

Dilaksanakan di 15 Kecamatan  Kabupaten Tapanuli Utara dengan diikuti 200 dari 241 desa, merupakan bukan perkara mudah dalam rangka deteksi dini dalam mencegah persoalan yang tidak diharapkan dalam pelaksanaannya nanti.

"Dengan Pola pelaksanaan pilkades yang berbeda dengan sebelumnya mari kita saling bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades Serentak 2021.

Dengan strategi yang digagas oleh Bapak Kapolres semoga ketertiban dan keamanan terjaga juga masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan," Ungkap Bupati Nikson Nababan.

Bupati Nikson berharap masyarakat dan para calon kepala desa mengedepankan 'dalihan natolu' jangan sampai pemilihan kepala desa itu terjadi konflik.

Siapapun calon yang terpilih adalah yang terbaik.

"Siapapun jadi pemenang adalah kemenangan seluruh rakyat Taput. Biar masyarakat yang memilih karena pilihan rakyat adalah pilihan Tuhan. Hita saonari hita marsogot hita haduan," ujar Bupati mengakhiri.

Sementara itu Dandim 0210/TU diwakili Pasi Intel Dim 0210/TU Kapten CTP S. Situmorang menyampaikan "Kita melaksanakan kegiatan ini untuk persiapan pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kab. Taput. 

Kami sudah mempersiapkan 220 orang untuk mendukung pengamanan kegiatan Pilkades. 

Apabila ada masalah kita tiga pilar bersinergi untuk menyelesaikan masalah tersebut." ungkapnya.

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre