Breaking News

 


Jambi Bakal Gelar GEO-FUN Rafting 2021 Sarana Promosikan Geopark Merangin-Jambi

 


Merangin, Figurnews.com-Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemkab Merangin akan menggelar event bergengsi Arung Jeram GEO-FUN Rafting 2021, yang akan digelar di kawasan Geoprk Merangin Jambi.

Sejauh ini belum ditetapkan kapan hari pelaksanaan GEO-FUN Rafting 2021, yang akan diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia tersebut digelar. ‘’Ini baru rakor kedua, setelah rapat sebelumnya digelar di Jambi,’’ujar Kadis Pariwisata Merangin Sukoso.

Pada rakor yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin itu, Sukoso berharap pada rapat ketiga nanti, sudah ditetapkan hari pelaksanaan Arung Jeram GEO-FUN Rafting 2021, di sepanjang aliran Sungai Batang Merangin itu.

Terpisah Sekda Merangin Fajarman menegaskan, tujuan akan digelarnya GEO-FUN Rafting 2021 tersebut, untuk mengembangkan potensi wisata Geopark Merangin-Jambi untuk menjadi anggota UNESCO.

‘’Kita belum mampu mengembangkan Geopark Merangin-Jambi sendirian, tanpa dukungan dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi. Makanya event ini sinergi antara Pemkab Merangin dengan Pemprov Jambi,’’ujar Sekda.

Sekda berharap pada pelaksanaan GEO-FUN Rafting 2021 nanti, juga turut disertakan para pengelola Biro Travel Perjalanan Wisata. Dirapkan nya nanti para pengelola Biro Travel itu, bisa ‘menjual’ dan penciptakan paket-paket perjalanan wisata.

‘’Dulu pernah saya beri gagasan, Biro Travel membuat paket perjalanan wisata dari Bungo sampai ke Jangkat, melewati kawasan Geopark Merangin,’’terang Sekda pada rakor yang dihadiri Kadis Pariwisata Provinsi Jambi Dr Sri Purnama tersebut.

Dijelaskan Sekda, Paket Perjalanan Wisata itu dimulai dari begitu wisatawan turun dari Bandara Udara Bungo, lalu langsung ke Rumah Panjang Tabir, menginap di Desa Air Batu kawasan Geopark Merangin-Jambi.

Di Desa Air Batu wisatawan dihibur darian lokal, paginya Rafting menyelusuri kawasan Geopark Merangin-Jambi di Sungai Batang Merangin. Usai Zuhur langsung bertolak menikmati alam pesona Jangkat.

‘’Sorenya mereka sudah bisa pulang ke Bandara Bungo untuk terbang ke Jakarta. Ada pengalaman unik tentang Geopark Merangin yang mereka bawa ke daerah mereka, untuk diceritakan ke teman-teman dan keluarganya,’’harap Sekda.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre