Breaking News

 


Isak Tangis Hantarkan Nabila Mira Miranda ke Peristirahatan Terakhir

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Gadis belia berusia 24 tahun itu adalah putri pasangan Muhammad Shadiq Pasadigoe dan Ny. Betty Shadiq Pasadigoe. Shadiq pernah jadi bupati Tanah Datar selama dua periode, sedangkan Ny. Betty jadi anggota DPR RI satu periode. 

Nabila meninggal dunia di Jakarta, Senin (1/11) malam. Kabar duka itu cepat meluas di kalangan perantau Tanah Datar yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Tengah malam, menjelang pergantian hari, berita duka semakin menyebar hingga kemudian menyelimuti bumi Luak Nan Tuo. Masyarakat spontan berdatangan ke rumah duka, di belakang Masjid Taqwa Parak Juar itu. 

Selasa (2/11) pagi, jenazah Nabila diberangkatkan dari Jakarta dan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekira pukul 08.00 WIB, lalu kemudian tiba di Batusangkar sekira pukul 10.30 WIB. Almarhumah langsung disemayamkan di Masjid Taqwa Parak Juar itu, menunggu masuknya waktu Shalat Zuhur. Jenazah Nabila dimakamkan di samping rumah orangtuanya; Shadiq dan Betty, terpaut jarak beberapa langkah dari Masjid Taqwa itu. 

‘’Beberapa minggu lagi, rencananya akan dilaksanakan pesta pernikahan saudaranya, yang bernama Nadiah. Saudaranya yang akan menikah itu, bersama dua lainnya yang juga perempuan, selama ini tinggal bersama kami. Ketiganya adalah putri adik kandung ibu yang sudah ditinggal kedua orangtuanya. Tapi takdir berkata lain, Nabila Mira Miranda dipanggil Allah menghadap-Nya,’’ kata Shadiq. 

Saudara kandung tertua Nabila Mira Miranda bernama Picer Nikander tak berkesempatan mengantar jenazah hingga ke peristirahatan terakhir, karena sedang bertugas dan tinggal di Jepang. Sementara tiga saudara perempuan Nabila, terlihat tak kuasa membendung air mata. Ketiganya adalah Nadiah Firzana Muti, Naura Ghassani Muti, dan Nausilla Hasanah Muti. Nabila sendiri, setamat dari Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2018, langsung bekerja di Korea, lalu kemudian di Singapura. 

Nama Nabila Mira Miranda kata Shadiq, itu diberikan Prof. Dr. Quraish Shihab, seorang ahli tafsir Alquran berskala internasional, yang juga pernah menjadi Menteri Agama Republik Indonesia. 

Ucapan duka dan doa untuk almarhumah Nabila juga terus mengalir dan berdatangan dari masyarakat Tanah Datar maupun perantau, tidak hanya disampaikan langsung ke pihak keluarga melalui papan bunya, tetapi juga melalui berbagai media sosial yang ada. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre