Breaking News

IPSI Kabupaten Kampar sukses laksanakan Kejuaraan Pencak Silat Kabupaten (Kejurkab) Kabupaten Kampar 2021


Sei Lembu, Figurnews.com-
 IPSI Kabupaten Kampar sukses laksanakan Kejuaraan Pencak Silat Kabupaten (Kejurkab) Kabupaten Kampar 2021. Para pesilat diharapkan dapat memegang teguh jiwa kasatria sebagai pendekar. Sebagai pendekar diharapkan dapat senantiasa memberikan manfaat di tengah masyarakat.

Bupati Kabupaten Kampar yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH.MH secara resmi menutup Kejuaraan Pencak Silat Kabupaten IPSI Kampar tahun 2021,(28/11/21) di Padepokan PSHT Kabupaten Kampar Desa Sei Lembu Kecamatan Tapung. Kejurkab yang dilaksanakan 26-28 November 2021 tersebut berjalan sukses, lancar dan aman.

Dihadapan para atlit dan pesilat yang hadir, Catur Sugeng menghimbau agar para pendekar tersebut selalu teguh memegang jiwa kasatria. Para pendekar diharapkan dapat memberikan manfaat di tengah masyarakat.

Catur juga menambahkan, bahwa Kampar saat ini sudah mulai mempersiapkan diri dan siap berlaga pada Porprov KK - X tahun 2022 di Kabupaten Kuansing nanti. Tahapan sudah kita mulai. Kejurkab untuk mencari dan menciptakan bibit-bibit dan atlit terbaik telah kita laksanakan, ungkap Catur Sugeng.

Catur Sugeng berpesan kepada para atlit terbaik yang akan berlaga pada ivent yang lebih tinggi nanti, agar selalu berlatih dan mempersiapkan diri. Siapkan mental untuk berlaga pada ivent yang lebih tinggi lagi. Pemerintah Kabupaten Kampar akan selalu memberikan dukungan dan support agar atlit-atlit terbaik dapat lahir di negeri ini.  Sehingga Kampar dapat menjadi juara, ungkap Catur Sugeng Susanto disambut dengan tepuk tangan para pendekar yang menghadiri penutupan Kejurkab Tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian IPSI Kampar, Raden Tumenggung Adipuro Munari didpingingi sekretaris, H.Aidil, SH, M.Si dan Wakil Ketua, Royansyah Putra, M.Kom mengatakan, bahwa pelaksanaan Kejurkab Pencak Silat IPSI Kampar tahun 2021 berjalan lancar dan aman. Tujuan kita untuk mencari bibit-bibit baru dan atlit berprestasi terlaksana dengan sukses. Semoga semua upaya kita dalam mewujudkan Kampar juara pada Porprov X tahun 2022 di Kuansing nanti tercapai dengan baik dan mendapatkan keridho'an Allah AZZA Wajallah, ungkap Munari.

Sementara itu, mewakili tim panitia Kejurkab IPSI Kampar tahun 2021, Rahayu Sri Mulyani, A.Md.Keb mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar yang telah mendukung penuh atas kesuksesan pelaksanaan Kejurkab. Rahayu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perguruan dan para atlit yang telah berpartisipasi dalam perhelatan Kejurkab IPSI tahun 2021 ini.

Rahayu yang juga anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Fraksi Gerindra tersebut melaui wartawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kepanitiaan yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Kejurkab. Terutama kepada Wakil Ketua pak H. Rusli Jaiz yang hampir tidak pernah meninggalkan gelanggang selama Kejurkab berlangsung. Rahayu juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Sei Lembu, Aiptu. Asnul H dan Babinsa Sei Lembu yang senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama Kerjurkab berlangsung.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Lembu Makmur, Kawit Dwiantoro mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar dan IPSI Kabupaten Kampar yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Sei Lembu menjadi tuan rumah pada perhelatan Kejurkab Pencak Silat IPSI Tahun 2021. Kawit juga mengucapkan mohon maaf, jika kiranya sebagai tuan rumah terdapat kekurangan dan kekhilafan yang tidak pada tempatnya. Baik sikap maupun perilaku masyarakat Desa Sei Lembu yang kurang berkenan di hati para tamu dan undangan semuanya, pinta Kawit.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan melalui panitia Kejurkab Pencak Silat IPSI Kampar tahun 2021, Perguruan Tapak Suci berhasil meraih Juara Umum 1 dengan perolehan 6 medali emas dan 2 medali perunggu. Juara Umum 2 diraih oleh Perguruan PS Patbanbu dengan meraih 4 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu. Juara Umum 3 diraih oleh Perguruan Satria Muda Indonesia dengan meraih 3 medali emas dan 3 medali perunggu.

Sementara untuk pesilat terbaik putra diraih oleh Bambang Legito dari Perguruan Patbanbu yang turun di kelas H Putra. Sementara untuk Pesilat terbaik putri diraih oleh Berliana Tampubolon dari perguruan Tapak Suci yang turun di kelas A Putri. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre