Breaking News

 


Ikapakarti Lebih Berwarna, Very Good, Kata Gubernur



Samarinda, Figurnews.com--
Ketua Umum Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) H Rusmadi melaporkan rencana pelantikan kepengurusan baru pasca musyawarah besar (mubes), beberapa pekan lalu. Pelantikan pengurus Ikapakarti periode 2021-2026 rencananya akan digelar pada Sabtu malam 25 September 2021 pukul 20.00 Wita. Acara akan dirangkai dengan pagelaran wayang kulit secara virtual dari Taman Rekreasi Kolam Ulin Arya, Jalan Pangeran M Noor No 713 Samarinda.

“Alhamdulillah kami sudah selesai menyusun kepengurusan Pak Gub. Insyaallah lintas partai dan multidisiplin siap membantu mewujudkan Kaltim Berdaulat,” kata Rusmadi diamini pengurus Ikapakarti yang ikut bertemu Gubernur Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (6/9/2021). 

Wakil Wali Kota Samarinda ini menuturkan dalam periode lima tahun ke depan, organisasi yang dipimpinnya akan lebih fokus pada aktivitas-aktivitas sosial yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. 

“Insyaallah kita akan lebih fokus bergerak ke urusan-urusan muamalah Pak Gubernur, dan lebih berwarna lagi,” tegas Rusmadi.

Kepengurusan Ikapakarti periode ini disebut mantan Sekda Provinsi Kaltim itu juga akan diisi para tokoh partai di Kaltim. Di antaranya berasal dari Partai Gerindra (Seno Aji), PAN (Sigit Wibowo) dan PDIP (M Samsun). Pengurus dari birokrat dan akademisi pun ada.  

Mendengar pengantar Rusmadi, Gubernur Isran Noor lalu memberi pujian atas semangat perubahan yang diusung Ikapakarti dalam kepengurusan baru ini.

“That very good,” ucap Gubernur Isran.

Mantan Bupati Kutai Timur ini mengaku sangat mendukung apa yang akan dilakukan Ikapakarti, khususnya untuk membantu pemerintah dalam hal-hal kemanusiaan. Termasuk di masa pandemi yang tak dipungkiri telah memberi dampak sangat berat bagi masyarakat.

Kepada pengurus Ikapakarti, Gubernur Isran berpesan agar mereka terus menjalankan misi kemanusiaan itu, terlepas dalam perjalanannya nanti akan selalu ada cibiran dan kritik. Misalnya, ada yang beranggapan organisasi ini akan berpolitik dan sebagainya.

“Untuk kemanusiaan maju saja terus. Kalau ada yang curiga macam-macam, jangan hiraukan. Maju terus,” tegas Isran.

Sekretaris Ikapakarti M Samsun menambahkan, kepengurusan Ikapakarti nantinya akan diperluas hingga ke tingkat kelurahan dan desa. “Minimal sampai tingkat kecamatan,” kata Samsun.

Alasannya, dengan struktur yang lebih dekat dengan rakyat, maka koordinasi untuk program-program muamalah yang diagendakan akan lebih mudah dilakukan. Samsun menambahkan, acara pelantikan pengurus Ikapakarti nantinya juga akan dirangkai dengan berbagai kegiatan sosial, di antaranya pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19 dan vaksinasi untuk 1.000 dosis. (*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre