Breaking News

IJP Peduli Ibu Hamil dan Balita, Ummy Hatneli Serahkan Biskuit Bergizi 30 Dus



Solok selatan (Sumbar), Figurnews.com-Di Setiap kesempatan pada masa pandemi COVID-19, Indo Jalito Peduli (IJP) bersama Ummy Harneli Mahyeldi membagikan biskuit bagi ibu hamil dan Balita. Tujuannya untuk meningkatkan tambahan nutrisi bagi ibu hamil dan Balita. 

Bantuan Indo Jalito Peduli tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Harneli Mahyeldi sebanyak 30 dus paket biskuit makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita salah satu rumah penduduk di Desa Lubuk Gadang Selatan Kecamatan Sanggir Kabupaten Solok Selatan, Rabu (3/11/2021).

Harneli Mahyeldi menjelaskan bahwa penyerahan bantuan makanan untuk nutrisi ibu hamil dan nutrisi balita tersebut dilakukan karena masih banyaknya anak yang tumbuh tidak maksimal, sehingga perlu menjadi perhatian semua pihak. 

"Sebenarnya kita selalu peduli dan hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan perhatian kepada ibu hamil dan balita. Apakah itu kurang gizi, ataupun masih belum tercukupi nutrisinya," kata Harneli

Sebagai PKK yang memiliki tanggung jawab besar di dalam bidang kesehatan masyarakat, salah satunya tumbuh kembang anak balita. Dengan adanya bantuan Indo Jalito ini, diharapkan masyarakat Sumbar dapat terbantu.

Dalam kegiatan ini TP PKK Sumbar, sekaligus mensosialisasikan ibu-ibu untuk ikut imunisasi, karena sangat penting sekali bagi bayi dan anak-anak. Bayi sangat rentan terhadap penyakit karena di dalam tubuhnya belum terbentuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. 

"Dengan melakukan imunisasi pada bayi, berarti kita melindungi bayi dari berbagai penyakit. Vaksin atau imunisasi yang disuntikkan ke dalam tubuh anak, akan membantu sistem kekebalan tubuh anak untuk membentuk antibodi, yang berfungsi untuk melawan virus atau bakteri yang masuk ke tubuhnya," jelas ummy Harneli. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi ibu-ibu dan bisa mengurangi angka stunting di wilayah Solsel," harapnya.

Selanjutnya Ummy Harneli mengingatkan untuk tetap menjaga 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan. Mari kita berdoa, agar Pandemi COVID-19 segera habis dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa tanpa ada rasa kecemasan terpapar COVID-19," tandas Ummy.

Sementara itu, Pengurus Daerah Salima Solok Selatan Yoni Malinda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indo Jalito Peduli dan berharap kegiatan ini dapat mewujudkan masyarakat yang terbebas dari gizi buruk dan terjamin kesehatan ibu dan balita.

"Tetapi tidak bisa kita dipungkiri bahwa masih banyak kita temukan ibu hamil yang  berada di garis merah dan balita yang kekurangan gizi," ungkapnya. 

Ia berharap, bantuan untuk ibu hamil dan balita tersebut terus berlanjut, sehingga angka gizi buruk atau kekurangan gizi bisa diantisipasi.

Salah satu penerima bantuan, ibu Sri mengaku senang. Sebab, bisa menambah gizi terutama saat dia hamil.

"Terima kasih Indo Jalito Peduli dan Ummy, biskuit ini bisa jadi cemilan. Semoga dengan adanya bantuan ini, Allah akan berikan pahala dan keberkahan. Aamiin YRA," ujar Sri. (nov)

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre