Breaking News

IGI Merangin Gelar Workshop Pulihkan Pendidikan

 


Merangin, Figurnews.com-Guna memulihkan proses belajar dan mengajar pada pandemic Covid-19, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Merangin menggelar Workshop, di Aula Kesbangpol, Selasa (30/11).

Workshop tersebut diikuti peserta dari kalangan guru Taman Kanak-kanak (TK), guru Sekolah Dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Merangin. 

Dikatakan Kadis Pendidikan Merangin Nasution, workshop itu digelar dalam rangka penyemarakan Hari Ulang Tahun IGI ke-12. ‘’ Workshop IGI ini mengambil tema ‘’Begerak dengan hati, pulihkan pendidikan bersama IGI,’’ujar Nasution.


Sementara itu Sekda Merangin Fajarman yang membuka acara mengatakan, IGI mempunyai tiga misi penting. Pertama peningkatan mutu pengajaran untuk guru, peningkatan profesionalisme dan pemingkatan kesejahteraan guru.


‘’Tiga misi ini memang gampang diucapkan, tapi sulit direalisasikan. Ini tantangan untuk IGI, karena masih banyak guru di Merangin yang belum sertifikasi, sehingga nanti bagaimana IGI bisa meningkatkan kesejahteraan guru-guru tersebut,’’ujar Sekda.

Masalah profesionalisme lanjut Sekda, tentunya guru dituntut dengan era yang demikian untuk terus meningkatkan kemampuan dirinya, salah satunya dengan mengikuti worshop.

Sekda berharap, jangan sampai guru ketinggalan dengan perkembangan zaman yang telah menerapkan  teknik pengajaran yang baik.  Apalagi di era digitalisasi ini, supaya guru terus meningkatkan kemampuan dirinya.

Pada workshop yang juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin Marwan Hasan tersebut, dilakukan pengukuhan pengurus IGI Merangin yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin Nasution.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre