Breaking News

 


Idenvi Susanto Aktifis HMI Pasbar : Dipastikan Tidak Terjadi Dualisme KNPI SUMBAR



Pasbar-- Mantan Aktifis Pergerakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pasaman Barat (Pasbar) Idenvi Susanto angkat bicara mengenai akan terjadinya perpecahan di dalam organisasi pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat.

Idenvi Susanto mengingatkan agar organisasi pemuda jangan sampai pecah dikarenakan masalah politik ataupun kepentingan politik karna Sumbar khususnya Pasbar merupakan daerah yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

"KNPI itu organisasi pemuda yang mesti kita jaga kekompakkannya. Tolong jangan diajarkan untuk saling jatuh menjatuhkan dan politik pecah belah oleh para elit politik yang punya kepentingan pribadi dan kelompok", sebut pengurus KNPI Pasbar tiga periode itu, Sabtu (6/11)

Diketahui, dinamika yang berkembang ditubuh KNPI Sumbar akan terjadi dualisme kepengurusan antara kubu Noer Fajrieansyah dan kubu Haris Pertama.

"Sumbar merupakan daerah yang menjunjung tinggi serta menjaga persatuan dan kesatuan pemuda, jadi jangan mau pemuda Sumbar khususnya Pasbar di adu domba demi kepentingan politik dan kelempok tertentu", sebutnya.

Ia mengatakan fenomena dualisme kepengurusan KNPI yang terjadi di beberapa daerah atau pun provinsi lain, tidak perlu terjadi di Sumbar karena hanya akan memecah belah organisasi.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Sumbar khususnya Pasbar agar merapatkan barisan pada Musyawarah Daerah Provinsi di bawah kepemimpinan Ketua KNPI Sumbar periode 2018-2021 yakni Fadly Amran pada 8 November mendatang.

"Silahkan maju dan berkompetisi dalam Musda dengan kepengurusan yang sah, bukannya membuat dualisme kepengurusan," jelasnya.

Ia menegaskan marwah KNPI harus tetap dijaga bersama-sama tanpa dirusak oleh dualisme-dualisme yang hanya akan menimbulkan perpecahan antar sesama, apalagi ditunggangi kepentingan kelompok tertentu atau politik. (***)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre