Breaking News

 


HUT Polairud ke-71, Kapolres Mentawai: Jaga Laut Kita

Foto: Kapolres Mentawai, AKBP. Mu'at bersama Satuan Polair Polres Mentawai. Jumat, (12/11/2021).

MENTAWAI. FN- Selain kegiatan Bhakti Sosial pada HUT Polairud ke-71 hari ini, Kapolres Mentawai juga mengajak masyarakat untuk menjaga laut dari berbagai ancaman. 

Ancaman laut itu berupa penangkapan ikan secara ilegal dan pembuangan sampah sembarangan yang dapat merusak ekosistem dan sumber hayati laut. 

Maka melalui itu Polres Kepulauan Mentawai melaksanakan giat bersih-bersih di objek wisata pantai Jati. 

Kapolres Mentawai, AKBP. Mu'at mengatakan Bhakti Sosial mebersihkan pantai dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-71 

"Bhakti sosial ini kita laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia," ungkap Kapolres Mentawai di Dusun Jati, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Jumat, (12/11/2021). 

Bhakti sosial itu digelar sebagai wujud kepedulian Polairud terhadap lingkungan masyarakat di pinggir pantai. Apalagi objek wisata pantai Jati merupakan bagian dari Destinasi Wisata di Mentawai. 

"Melalui bhakti sosial ini kita bersama mengajak masyarakat agar merasa memiliki," tambahnya. 

Menurutnya, bhakti sosial itu dilakukan mengingat cuaca ekstrim seperti pasang air laut tinggi dan badai akhir-akhir ini. Akibatnya, banyak sampah-sampah bertebaran di pinggir pantai. 

Sebelumnya dikatakan Kapolres, dalam peringatan HUT Polairud ke-71 ini pihaknya juga melaksanakan ajangsana ke Pensiunan Polri. Selanjutnya, kegiatan Vaksinasi COVID-19 melalui program Vaksinasi Sumdarsin. 

Fokus kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Mentawai dikatakan Kapolres dilaksanakan pada 19 November 2021 di Pelabuhan Tuapejat. 

Pada hari ulang tahun Polairud ke-71 ini Kapolres berharap dengan potensi sumber daya alam laut di Mentawai yang berlimpah agar selalu dijaga. 

"Beberapa waktu lalu kita pernah melakukan pengamanan dan penindakan terhadap kapal yang memiliki alat tangkap ilegal," sebut Kapolres. 

Sementara itu, Kepala Dusun Jati, Yosrizal (Babe) mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mentawai dan jajaran Satuan Polair Polres Mentawai. 

"Kita di dusun sekali dalam 2 dan 3 bulan melaksanakan goro, jadi bertepatan pada hari ini kita melaksanakan goro bersama dengan Polres Mentawai," ujarnya. 

Ia meapresiasi Satuan Polairud Polres Mentawai bahwa telah menyatukan diri dengan masyarakat dalam giat tersebut. 

"Ini sangat bagus sekali, jadi sinergi antara Polairud dan Masyarakat di pinggir pantai dalam aksi bersih-bersih atau gotoroyong ini jelas terlihat," ucapnya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre