Breaking News

H. Mhd Asli Chaidir, SH, Hadiri Serta Meresmika Keluarga Suku Melayu Padang


Padang(Sumbar), Figurnews.com

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN H. Mhd Asli Chaidir, SH menggelar Sosialisasi 4 Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) dan sekaligus dalam rangka Silahturahim dengan kaum Suku Melayu yang dilaksanakan, Minggu 21 November 2021, di Batipuh Panjang kota Padang.


Dalam acara tersebut dihadiri H. Mhd Asli Chaidir, SH dan beberapa Ninik mamak suku Melayu kota Padang dan sekitar seperti Joni Ismet Sutan Pangeran, H. Mardi, M.S.Pd, Dt. Rajo Dilangik, Syafrudin, S.Pd, Zulkifli Malay, Ongku Ladang, dan Bundo Eti, serta Maylinar.

Acara tersebut juga merupakan ajang silahturahim dipasukuan kaum Melayu kota Padang dan sekitarnya.


Joni Ismet merupakan salah satu tokoh pencetus acara tersebut menjelaskan maksud dan tujuan acara ini diadakan.

"Maksud dan tujuan kami mengadakan acara ini adalah dalam upaya mengumpulkan para nini mamak, anak kemenakan serta menjalin tali silahturahim sesama kaum suku Melayu,"ujar Joni Ismet pada awak media. 

Di tempat yang sama, Mardi juga membenarkan hal itu. "Di samping itu, dengan berkumpul kaum suku Melayu yang nanti kami juga dalam bentuk sosial. Dalam arti kata, kami akan membantu disanak kami yang mengalami musibah."terang Mardi.


Dengan adanya  Sosialisasi 4 Pilar dengan "Memperkuat Kerukunan Toleransi di Masa pademi" bersama H. Mhd Asli Chaidir, SH anggota DPR/MPR-RI, Fraksi PAN.

H. Mhd Asli Chaidir, SH anggota DPR-RI yang juga merupakan sosok yang sangat famliar dan juga merupakan mamak dipasukuan Melayu.


Dalam pertemuan tersebut, Asli Chaidir memberi wejangan  serta menceritakan pengalamannya hingga sukses.

Dengan rasa bangga karena dapat berjumpa dengan Ninik mamak, Bundo kandung dan juga adek-adek serta kemenakan pada hari. Beliau sangat mendukung serta apreisiasi atas diundangnya dalam acara terbentuk  KSMP(Keluarga Suku Melayu Padang).

Di samping itu beliau juga minta maaf atas keterlambatan dia datang karena kesibukannya.

H. Asli Chaidir, SH juga melakukan tanya jawab dengan dengan beberapa kemenakan dan juga dari Bundo.

Usai acara tersebut, para Ninik mamak meminta H. Asli Chaidir untuk membuka serta meresmikan Logo KSMP (Keluarga Suku Melayu Padang)


Acara ditutup dengan melakukan foto bersama H. Mhd Asli Chaidir, SH dengan Ninik mamak,  Bundo kandung serta dengan anak kemenakan Suku Melayu.(Yan)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre