Breaking News

 


Gawat, Diduga SK Wako Padang Dilecehkan oleh Dishub Padang. M Ikrar Kepala UPTD Parkir Hanya Sebagai Boneka?



Padang(Sumbar), Figurnews.com

Memang hebat  Dinas yang satu ini, dengan berbagai cara dia berhasil mengelabui Walikota. Konon hal itu terjadi dikota Padang, yang mana Kepala Dinas tersebut mengeluarkan surat tugas untuk Drs. Bastiar sebagai Plt UPT Parkir Kota Padang. Bahkan ada dugaan SK Walikota dilecehkan oleh Dinas Perhubungan kota Padang.

Menurut narasumber yang bisa dipercaya menjelaskan, bahwa Ir. H. Dian Fakri, MSP sebagai Kadis Perhubungan kota Padang tersebut  mengeluarkan Surat Plt Kepala UPT Perparkiran Dishub Padang, dan ini jelas melanggar aturan. Pasalnya, Kepala UPT Perparkiran masih menjabat sesuai SK yang dikeluarkan oleh Walikota, dan seolah - olah ada dugaan Kepala UPT Perparkiran hanya sebagai boneka saja alias tidak punya fungsi. 

Sebelum penunjukan Drs. Bastiar sebagai Plt UPT Perparkiran kota Padang. M. Ikrar, S.Sos sebagai kepala UPT Peparkiran kota Padang yang sah sesuai SK yang dikeluarkan oleh Walikota Padang. Namun entah kenapa, tahu-tahu keluar pula surat sebagai Plt kepala UPT Perparkiran dari Kadis Perhubung kota Padang. Dalam hal ini, M. Ikrar, S.Sos kepala UPT Perparkiran dalam melaksanakan tugas hanya dengan modal motor dinas sedangkan kendaraan (mobil) operasional tidak diberikan, pada hal ruang lingkup kerjanya cukup luas wilayahnya. Namun setelah ada Plt yang ditunjuk oleh Dian Fakri Kadis Perhubungan, baru ada kendaraan operasional dan ini jadi bahan pertanyaan juga. Ada apa sebenarnya?.  

Bisa-bisa seorang Bastiar mengeluarkan surat kontrak kerjasama pengelolaan  Parkir TJU dan menanda tangani kontrak tersebut mengatas nama Plt Kepala Perparkiran kota Padang. Dengan terjadi hal ini, juga tadi tanda tanya besar.Sedang Bastiar hanya sebagai PPTK di Dinas Perhubungan kota Padang, kok bisa-bisanya ikut andil dalam menggantikan M. Ikrar sebagai atau memang benar Dian Fakri merestui hal ini. Dan hal ini, jadi tanda tanya besar.

Dari hasil pantauan dilapangan, memang benar hal itu terjadi dilingkungan Dishub kota Padang. M. Ikrar, S.Sos sendiri tidak punya fungsi, pada hal dia sebagai komandan dilingkungan parkir kota Padang sesuai SK yang dikeluarkan oleh Walikota Padang. Gonjang ganjing tentang persoalan perparkiran jadi pembicaraan dikalangan Dishub dan ini juga perlunya ada ketegasan dari Walikota Padang. 

Yang aneh lagi, Bastiar hanya sebagai PPTK, namun ikut mencampuri penglolaan tentang pungutan parkir termasuk mengeluarkan surat nilai kontrak kerjasama sekaligus menandatangani surat tersebut atas nama Plt Kepala UPT Perparkiran 

Bukan itu saja, anggota DPRD Padang pernah mempertanyakan serta membahas persoalan Parkir diwilayah kota Padang dan menyebab PAD(Pendapatan Asli Daerah) turun secara dratis. 

Dengan tumpang tindih serta tidak ada kejelasan dalam pengelolaan persoalan parkir serta aturan yang telah ditetapkan secara mekanis yang diatur dalam Surat Edaran Nomor 1 / SE / I /2021
Tentang Kewenangan Pelaksana Harian dan Pelaksana Tugas Dalam Aspek Kepegawaian.


                                                Bukti surat yang dikeluarkan oleh Bastiar 

Dalam hal ini, Figurnews.com langsung melakukan investigasi untuk menyelidik kasus yang terjadi dilingkungan Dinas Perhubungan kota Padang yang dikepalai oleh Ir. H. Dian Fakri, MSP. SK penunjukan Drs. Bastiar sebagai Plt UPTD Parkir Padang. Dan ini memang aneh, kenapa M. Ikrar, S.Sos yang menjabat sebagai Kepala UPT Parkir Padang tidak punya fungsi dalam mengelola administrasi serta keuangan hasil pendapatan.

Sekaitan hal itu, Figurnews.com melakukan konfirmasi tentang SK yang dikeluarkan oleh Ir. H. Dian Fakri, MSP sebagai Kepala Dinas Perhubungan kota Padang yang menunjuk Bastiar sebagai Plt di  UPTD Pakir. Sedangkan SK Walikota Padang untuk M. Ikrar hanya sebagai simbol saja. 

Dalam hal ini, Redaksi  Figurnews.com juga menyurati Walikota untuk menjalin silahturahmi sekaligus mengadakan audensi sekaitan berbagai persoalan kinerja OPD dilingkungan pemerintah kota Padang beberapa hari yang lalu. Namun hingga saat ini belum ada juga balasan atau jawaban dari Hendri Septa sebagai Wako Padang.

Di samping itu, Figurnews.com juga coba menghubungi Via WA dengan nomor 0812678XXX, Minggu 31 Oktober 2021.

 "Ass pak Wako Padang, Yuamran Pimpred Figurnews.com. Mau konfirmasi dan klarifikasi sekait SK bapak pada M. Ikram sebagai kepala UPTD Parkir Padang, namun beliau tidak bisa berbuat apa-apa dalam melaksanakan tugas. Bahkan, Kadishub menugaskan Bastiar sebagai Plt UPTD Parkir dengan SK kadis. Ada apa dengan SK bapak dengan SK dari Kadishub. Dan ada dugaan SK bapak sebagai Wako dilecehkan.  Untuk melengkapi berita supaya berimbang, mohon penjelasannya...Wassalam.."

Namun sekaitan hal itu, belum ada jawaban dari Hendri Septa sebagai Walikota Padang hingga berita ini ditayangkan.

Dalam hal ini, Figurnews.com juga akan minta konfirmasi dan klarifikasi sekaitan tentang surat yang dikeluarkan oleh Dian Fakri sebagai kepala Dinas Perhubungan untuk Plt UPT Perparkiran atas nama Bastiar. Sedang SK Wako masih ada dan itu atas nama Muhammad Ikrar sebagai kepala UPT Perparkir yang sah. (Red)


 




Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre