Breaking News

 


Formasi KPID Sumbar Akan Terisi Setelah Melewati 7 Tahap Seleksi

Ketua Timsel KPID Azre serahkan hasil kepada Ketua DPRD Sumbsr Supardi, Kamis 11 November 2021./doc

Padang, Figurnews.com--Proses seleksi calon Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar memasuki tahap penentuan akhir yaitu fit and propers test DPRD.

"Satu tahap lagi maka 7 formasi KPID Sumbar 2021-2024 terisi," ujar Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPID Ilham Adelano Azre, Kamis 11 November 2021 usai menyerahkan hasil Timsel KPID kepada Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Ilham Adelino Azre mengatakan, pihaknya menyerahkan hasil Timsel merupakan hasil terbaik, karena berdasarkan penilaian objektif terhadap kemampuan para calon komisioner KPI Sumbar.

“Kita sengaja melakukan tahapan seleksi selama lebih kurang dua bulan terhadap calon KPID Sumbar selanjutnya menyerahkan 21 nama lolos untuk diseleksi akhir DPRD Sumbar lrwat fit and propers test untukmengkerucutkan 7 Komisioner KPID dan 7 Komisioner KPID pengganti,” ujar Azre akadmdisi FISIP Unand disapa wartawan di Sumbar.

Menurut Azre, selanjutnya hasil seleksi diserahkan kepada Ketua DPRD Sumbar Supardi lalu menyerahkan kepada pimpinan komisi 1 DPRD Sumbar dihadiri Syamsul Bahri dan Nurnas.

“Sebanyak 21 orang yang kami serahkan pada DPRD Sumbar untuk dilanjutkan seleksinya lembaga tersebut memang benar-benar memiliki kemampuan berdasarkan nilai mereka terima, dengan melewati berbagai ujian, baik administrasi, tulis, psikologi dan sebagainya, selanjutnya akan diseleksi lagi oleh DPRD Sumbar dalam tahapan wawancara, sehingga menjadi 14 orang, dengan rincian 7 ditetapkan sebagai Komisioner dan 7 lagi cadangan,” ujar Azre.

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, hasil yang diserahkan pada lembaga ini akan dilanjutkan melalui komisi 1 DPRD Sumbar.

“Hasil ini akan kami lanjutkan pada seleksi berikutnya melalui Komisi 1 DPRD Sumbar,” tegas Supardi.


Ketua Komisi 1 DPRD Sumbar Syamsul Bahri, di mana akan melaksanakan seleksi lanjutan secara objektif.

Syamsul Bahri juga mengucapkan terimakasih pada Pansel, karena sudah bekerja optimal dan sangat baik. Tantangan KPID Sumbar bakal lebih menantang kedepan, karena peralihan siaran analog ke siaran digital.

“Terimakasih pada Pansel yang sudah bekerja secara optimal, semoga kita mendapatkan hasil terbaik,” tutur Syamsul Bahri.

Sekretaris Komisi 1 DPRD H.M. Nurnas, mengakui selama prisea seleksi oleh Timsel pihaknya diinfokan ada sanggahan , tapi sudah diselesaikan Timsel, saat ini bisa diserahkan hasil dari seleksi tersebut.

“Meskipun ada sanggahan pada awalnya, namun bisa diselesaikan Timsel KPID.Kami terima ini semua sudah bisa diumumkan untuk menerima masukan publik,”ujar politisi senior Partai Demokrat.

Anggota Timsel Devi Kurnia yang juga Asisten I Setdaprov Sumbar mengatakan, pihaknya selama seleksi menempatkan diri ndependen.

“Kami berkerja independen untuk KPID Sumbar lebih maju kedepan,” ujarnya.(***)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre