Breaking News

Forkopimcam Sungai Lilin, Pantau Pelaksanaan Pilkades


MEKAR JADI MUBA , Figurnews.com - Guna untuk menentukan hak pilihnya, warga Desa Mekar Jadi berbondong bondong mendatangi TPS pelaksanaan pemilihan  kepala desa.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa tersebut digelar  dihalaman Kantor desa Mekar Jadi , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (22/11/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dari informasi yang di himpun awak media Figurnews.com , ada sebanyak, 1.504  DPT yang  ditetapkan  oleh panitia penyelenggara Pilkades desa Mekar jadi. kini telah, memberikan hak suaranya untuk  memilih  pemimpin di desanya.


Kemudian pilkades yang di gelar  , Tampak terlihat di pantau oleh Camat Sungai Lilin, PJ kepala desa , Kapolsek Sungai Lilin didampingi  anggotanya, Danramil 401-01/Sungai Lilin yang di wakili oleh Babinsa.

“Kami dari Forkopimcam Kecamatan Sungai Lilin selalu memantau di lapangan demi kelancaran Pilkades ini Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa,  pemilihan kepala desa merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa. Dalam rangka memilih kepala desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," terang  camat Sungai Lilin Agus  Kurniawan SIP., M.si 

Lebih lanjut Agus Menerangkan, dalam Pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara dengan penuh kesadaran bahwa kita wajib menerapkan protokol kesehatan, agar Kabupaten Muba setelah terlaksananya pemilihan ini tetap menjadi zona hijau terhadap covid 19.

Kepada panitia pemilihan dan petugas TPS pahami ketentuan peraturan yang berlaku dan wajib bersikap netral tidak berpihak kepada sala satu calon kepala desa, dengan demikian akan terwujudnya pemilihan kepala desa yang lancar.

" Kepada seluruh masyarakat, panitia dan calon Kepala Desa beserta pendukungnya untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketentraman dan kondisi situasi yang kondusif dan yang terpenting bahwa seluruh calon Kepala Desa harus berjiwa besar dengan siap untuk terpilih dan tidak terpilih harus berbesar hati, karena semuanya merupakan keputusan masyarakat, terimalah dengan lapang dada dan bagi yang menang agar bersyukur jangan terlalu euforia," jelasnya.

Hal senada juga di sampikan Kapolsek Sungai Lilin Akp Zanzibar, SH mengatakan, dalam rangka Pemilihan Kepala Desa tahun 2021 ini ada dua desa yaitu desa Mekar Jadi B2 ada 3 TPS dan desa Linggo Sari ada 4 TPS.

" Untuk keamanan dari Kepolisian khususnya Kecamatan Sungai Lilin sudah kita siapkan satu desa ada dua anggota, tapi saya selaku Kapolsek melapis lagi dengan seluruh personil Polsek sungai Lilin, dalam rangka nanti pada saat penghitungan suara untuk menciptakan situasi aman, lancar, terkendali dan untuk  saat ini situasi aman dan kondusif," ungkapnya

Dari pihak Kepolisian Lanjut Zanzibar , baik di desa Mekar Jadi maupun Linggosari kami berharap kepada masyarakat untuk pemilihan ini supaya aman dan tertib. Baik nantinya, pilihannya terpilih atau tidak terpilih harus bersikap lapang dada," harap Kapolsek.

Sementara Pj kepala desa Mekar Jadi Robi'ul Usman saat di mintai keterangan terkait pelaksanaan Pilkades mengatakan" Kita selalu  menekankan  kepada panitia dan masing-masing tim agar dalam pelaksanaan  penghitungan nantinya agar tidak melakukan tepuk tangan yang akan  memancing reaksi keributan.

" Ya, terus kita pantau bersama  sampai pukul 13.00 wib sesuai jadwal yang di tetapkan panitia hingga penghitungan selesai," pungkasnya.(Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre