Breaking News

 


Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik, Tim Kemenpan RB Kunjungi Polres Banggai

 


Banggai, Figurnews.com--Polres Banggai menerima kunjungan tim penilai tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dalam rangka evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2021, Rabu (10/11/2021).

Didampingi Kabagren Polres Banggai Kompol Salmon Engeletti, tim penilai Kemenpan-RB melaksanakan pengamatan serta penilaian terhadap sarana dan prasarana serta cara Polres Banggai dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Penilaian pelayanan publik ini meliputi SKCK dan Satpas SIM guna menuju Polres Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” ungkap Kompol Salmon saat dikonfirmasi awak media, Rabu (11/11/2021).

Kompol Salmon mengatakan, WBK merupakan bagian tak terpisahkan dari Reformasi Birokrasi Polri (RBP) yang dalam pelaksanaan tugasnya Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita terus melakukan perubahan dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan semaksimal mungkin. Tujuannya supaya masyarakat merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan,” kata Kompol Salmon.

Sejauh ini, menurut Kompol Salmon, pelayanan publik di Polres Banggai sudah sangat maksimal. Tetapi, akan terus tingkatkan untuk mewujudkan predikat WBK menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Evaluasi kali ini merupakan yang keempat kalinya setelah tahun 2018, 2019, dan 2020. Pada tahun 2018 lalu kita memperoleh predikat baik dengan catatan. Dan tahun 2019 meraih predikat sangat baik (A-) dan 2020 Predikat Baik,” ujar perwira pangkat satu melati ini.

Kompol Salmon menambahkan, dengan menindak lanjuti seluruh rekomendasi dari tim penilai Kemenpan-RB diharapkan Polres Banggai pada tahun 2021 ini dapat meraih predikat A (Pelayanan Prima).

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat merasa lebih nyaman atas pelayanan yang diberikan oleh Polres Banggai,” tutup Kompol Salmon.***

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre