Breaking News

 


DUGAAN LEGALISASI PERAMBAHAN KAWASAN HUTAN & PENYEROBOTAN LAHAN MASYARAKAT DESA TRI MARTANI

DUGAAN LEGALISASI PERAMBAHAN KAWASAN HUTAN & PENYEROBOTAN LAHAN MASYARAKAT DESA TRI MARTANI  


Jakarta - Figurnews.com -Pada hari ini Senin tanggal 01 November 2021. Ketua Umum LBH GAPTA Richard William selaku Kuasa Hukum Kepala Desa Tri Martani ( WAGIRAN ) akan mendatangi Kantor Sekretariat Presiden Republik Indonesia, DPR RI, Kemenko Polhukam RI, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, serta Mabes Polri # ujarnya. 

Hal tersebut terkait adanya Dugaan Legalisasi Perambahan Kawasan Hutan dan Penyerobotan Lahan Masyarakat Desa Tri Martani oleh PT. Sajang Heulang yang didanai oleh Bank Niaga Jakarta. 

Sebagaimana yang akan diuraiakan pada Penyampaian Temuan Ditreskrimum Polda Kalimantan Selatan sehubungan dengan adanya Laporan Polisi nomor: 

LP/B/202/V/SPKT.DITRESKRIMUM/POLDA KALSEL, tanggal 28 Mei 2021 yang dilaporkan oleh Kepala Desa Tri Martani Kecamatan Sungai Lomban Kabupaten Tanah Bumbu WAGIRAN.  

Richard William menambahkan # Bahwa hal ini sangat disayangkan karena sudah terjadi hingga puluhan tahun, namun belum ada Tindakan hukum yang nyata dari Instansi terkait, dan seolah-olah Pelaku Tindak Pidana kebal hukum dan/atau dilegalkan. 

 


Richard William menuturkan # Hal tersebut baru terungkat setelah adanya Pemaparan oleh Penyidik Ditreskrimum Polda Kalimantan Selatan pada tanggal 27 Oktober 2021 dan setelah melakukan Klarifikasi langsung dengan pihak BPKH V Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 28 Oktober 2021 # ujarnya   

Dampat dari hal tersebut diatas, Richard William memaparkan # Bahwa hal tersebut dapat memicu bencana alam di Kalimantan Selatan akan terulang. 

Dan oleh karenanya sudah kewajiban kita semua masyarakat dan NGO Lingkungan hidup dan lainnya, untuk ikut peduli akan dampat akibat dari hal tersebut yang mungkin akan ditimbulkan. 

Richard William berharap # Melalui Press Release ini supaya Instansi terkait, dapat mendengar dan merespon positif dan segera.  

Demi selamatkan Kalimantan yang merupakan bagian dari ParuParu Dunia. 

TTD Katua Umum LBH GAPTA 

RICAHRD WILLIAM.

(DevaP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre