Breaking News

 


Dua Dokter Ujunggading Buka Klinik Gading Mitra Medika, Ini Harapan Bupati Hamsuardi


Pasaman Barat,Figurnews.com--Dua putra putri anak nagari Ujunggading buka pelayanan kesehatan, Klinik dan Apotik Gading Mitra Medika (GMM) di Kuamang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, sudah di resmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasbar, Kamis (11/11/2021)

Pendirian klinik GMM ini tentunya didasari keinginan putri H. Mukhti  yaitu dr.Widia Rina sebagai direktur GMM dan putra dari pak Samual yakni dr.Warisatul Imam sebagai komisaris.

Atas berdirinya, klinik ini Bupati Pasaman Barat, Hamsuarsi menyampaikan apresiasi dan mendukung atas berdirinya Klinik GMM Ke depan Pemkab melalui OPD terkait akan mendukung program dan kegiatan di klinik ini.

“Secara pribadi dan atas nama Pemkab, Saya menyatakan apresiasi dan dukungan pada dua putra putri Ujunggading, anak bapak Mukhti dan pak Samual yang telah bertekad mendedikasikan diri dan ilmu diperoleh selama kuliah kedokteran untuk membantu masyarakat di Kecamatan Lembah Melintang ini dan sekitarnya,” ujar Bupati Hamsuardi.

Bupati Pasbar meminta berdirinya klinik ini tentu menjadi potensi harus didukung bersama karena akan membantu masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan. Semua berangkat dari niat baik dan nyata putra-putri terbaik untuk membangun kampung halaman.

“Di klinik ini sudah memiliki dua orang dokter didukung perawat dan ahli lainnya. Tentunya, klinik ini akan bisa melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Senada dengan Wabup Pasbar, Risnawanto menyampaikan “Dengan kehadiran Klinik dan Apotek Gading Mitra Medika Ujung Gading ini, maka terlihat bahwa anak nagari sudah berani berbuat dengan mendirikan Klinik dan Apotek. Ini patut kita apresiasi dan dukung,” ungkapnya.


Wabup menilai dengan hadirnya Klinik dan Apotek oleh anak nagari atau putra-putri asli daerah, menunjukkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Pasbar sudah mulai meningkat. Terbukti dengan keberanian anak nagari mendirikan Klinik dan Apotek dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pasbar


“Khusus masyarakat Kuamang Ujung Gading ini, kehadiran Klinik dan Apotek ini menandakan bahwa pelayanan kesehatan kita sudah mulai membaik. Paling tidak untuk pasien dengan kondisi darurat sudah bisa dirawat di sini,”ujar Risnawanto.


Dengan kehadiran klinik dan Apotek lanjut Risnawanto, tentu bisa menyerap lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, terutama tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan yang sudah menamatkan pendidikan bisa diserap di klinik ini.


“Kami menunggu dan sangat mengapresiasi anak nagari yang berbuat untuk daerah sendiri seperti yang dilakukan oleh klinik ini. Bangga rasanya ketika ada warga kita yang mendirikan klinik di daerahnya. Kami datang ke sini tentu memberikan dukungan penuh, sehingga klinik ini mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal,”katanya.

"Kami sekeluarga berupaya mengabdi untuk memberikan layanan kesehatan pada masyarakat kampung halaman," ujarnya.

“Klinik ini memiliki visi menjadi klinik pratama terbaik yang memberikan pelayanan berkualitas, profesional dan berorientasi pasien. Ditunjang misi pelayanan prima, dengan bekerja profesional, inovatif, berdedikasi dan terpercaya,” ungkap dr. Rina.

Ia berharap keberadaan kliniknya siap bekerjasama dalam menyukseskan program Pemkab Pasbar.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan baik secara moril maupun kemudahan dalam pengurusan perizinan operasional klinik dan apotik Gading Mitra Medika, sehingga dapat melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pasaman barat,terutama masyarakat ujung gading dan sekitarnya”  tutup dr. Rina putri Mukhti yang juga pengusaha Bus Po. Pastra tersebut.


(DODI IFANDA)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre