Breaking News

DPRD Kampar Gelar Sidang Paripurna Penyampaian Rancangan KUA PPAS - APBad Tahun Anggaran 2022

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com-Dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kampar menggelar rapat paripurna bersama Pemerintah Kabupaten Kampar dengan agenda penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Pelapon Anggaran Sementara  (KUA PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022, , Senin (1/11/2021).

Rapat paripurna yang berlangsung dii ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kampar ini dipimpin Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal didampingi oleh wakilnya, Toni Hidayat dan Repol yang drhadiri anggota DPRD Kampar.

Sementara dari pihak Pemkab Kampar dihadiri langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar Yusri, dan berberapa orang OPD di lingkungan pemerintah Kampar.

Ketua DPRD Kampar, M. Faisal menyampaikan bahwasannya rapat sudah memenuhi qorum. Rapat ini juga terbuka secara umum. Ada pun surat yang masuk dari Bupati Kampar langsung di ambil alih oleh sekwan Kampar Ramlah sebagai perwakilan dari bupati Kampar untukbacakan surat tersebut.

“Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dalam penyampaian pidatonya menyampaikan bahwa KUA PPAS APBD tahun anggaran 2022 adalah sebesar Rp 1,686 triliun. Dan dalam Rp 1,6 triliun tersebut terdapat Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp.256,17 miliar, dari pajak daerah Rp.122, 433 milyar, restribusi daerah Rp.12,360 miliar, dari hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan sebesar Rp.26,764 miliar, serta pendapatan lain asli daerah Rp.94, 458 miliar.

Selanjutnya Bupati Catur juga menerangkan  pendapatan transfer sebesar Rp  1, 262 triliun yang terdiri dari pendapatan transfer pemerintah pusat sebesar Rp.1,121 triliun, dan pendapatan transper antar daerah   sebesar Rp 141, 553 miliar serta pendapatan sah sesuai dengan perundang-undangan  sebesar Rp 111, 813 miliar.

Kemudian dalam kebijakan rancangan KUA-PPAS tahun 2022 dengan alokasi belanja operasi diperkirakan sebesar Rp.1,285 triliun yang dialokasikan untuk belanja pegawai, belanja barang dan jasa, belanja subsidi, belanja hibah serta belanja bantuan sosial. Sedangkan untuk alokasi modal adalah sebesar Rp.59, 488 miliar, serta belanja tidak terduga sebesar Rp 6,285 miliar dan belanja transfer sebesar Rp.117, 827 miliar.

Di akhir pidatonya, Politisi PKB ini memaparkan bahwa memperhatikan arah kebijakan pembangunan daerah secara umum antara lain, untuk mendukung program prioritas nasional, provinsi, pananganan Covid-19, penyedian sarana dan prasarana layanan publik dalam rangka pengurangan kemiskinan dan peningkatan SDM. (Adv/Adi jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre