Breaking News

 


Dispar Sumbar Gelar Festival Adat Nagari Ngalau Pangian

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Dinas Pariwisata Sumbar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar menggelar Festival Adat Nagari Ngalau Pangian di Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Kamis (11/11/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar diwakili Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Hendri Agung Idrianto menyampaikan, pergelaran Festival Pesona Adat Nagari Ngalau Pangian merupakan potensi wisata yang sangat bagus untuk di kembangkan. 

“Kita sampaikan apresiasi terhadap pergelaran festival ini, meskipun dilaksanakan secara Hybrid, tapi saya yakin potensi Ngalau Pangian akan semakin terkenal di masa datang, namun tentunya harus mempunyai kalender iven, agar wisatawan mempunyai jadwal pasti untuk berkunjung,” tukasnya. 

Sementara Anggota DPRD Provinsi Jefri Masrul yang merupakan putra daerah setempat menyampaikan dukungannya terhadap Festival Adat Nagari Pangian sebagai bukti nyata dukungan terhadap kampung halaman. 

“Ngalau Pangian merupakan salah satu potensi yang bisa menjadi destinasi wisata andalan, tidak hanya bagi Pangian, tapi juga Tanah Datar, yang nantinya juga bisa berdampak untuk perbaikan ekonomi masyarakat,” ujarnya. 

Untuk tahun 2022, tambah Jefri, ia telah menganggarkan melalui dana Pokok Pikiran (Pokir) sebesar Rp150 Juta untuk membangun fasilitas toilet di Ngalau Pangian. 

“Semoga dengan dibangun sarana pendukung ke depan, wisatawan berkunjung akan merasa nyaman dan terus berkunjung untuk menikmati keindahan alam di sini,” ujarnya. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre