Breaking News

 


Dinkes: Vaksinasi Tahap II di Mentawai Capai 29,12 persen

Foto: Spanduk ayo vaksinasi di Dinkes Mentawai. Kamis, (11/11/2021).

MENTAWAI. FN- Program vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia masih berlangsung hingga saat ini. Salah satunya di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mentawai, Lahmuddin Siregar bahwa vaksinasi tahap II di Mentawai telah mencapai 29,12 persen (hitungan secara manual) per tanggal 10 November 2021 ini. 

Sementara itu, vaksinasi tahap I telah mencapai 51,91 persen. "Angka ini akan lebih rendah yang di aplikasi," ujarnya kepada wartawan. Kamis, (11/11/2021). 

Perbedaan angka itu terjadi saat pengimputan data di aplikasi. Hal itu terjadi akibat keterbatasan akses internet di beberapa wilayah Puskesmas. 

"Namun saat ini teman-teman tengah menginput dibelakang (ruang dinkes) dan setiap posko di puskesmas, hal itu dilakukan agar nama masyarakat yang telah divaksin dapat terinput dengan baik," tambah Lahmuddin Siregar. 

Ia menjelaskan, terdapat 74.420 orang sasaran vaksinasi di Kepulauan Mentawai. 

Pihaknya menargetkan vaksinasi hingga bulan desember 2021 mendatang mencapai 70 persen. 

Kondisi geografis di Mentawai sebagai wilayah kepulauan dikatakan banyak tantangan. Misalkan, keadaan cuaca dan medan jalan. 

"Selain membuka posko tentu kita perlu juga melakukan mobille disetiap desa wilayah puskesmas di Mentawai, tentu membutuhkan waktu," terangnya. 

Proses vaksinasi lanjutnya mesti dilakukan berulang-ulang. Sesui waktu yang dijadwalkan terkadang masyarakat tidak hadir. 

Maka ia berharap kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sesui jadwal yang telah ditentukan. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre