Breaking News

 


Camat Bukit Kecil : Pulihkan Ekonomi di Palembang Melalui Bangkitkan UMKM

Palembang,Figurnews.com,-

Camat Bukit Kecil Alexander Sip M. Si mendukung program pemerintah untuk Pulihkan Ekonomi di Palembang melalui bangkitkan UMKM. Hal itu diungkapkan Alex usai posesi serah terima jabatan Camat Bukit Kecil, dari sebelumnya dijabat Purba Sanjaya di kantor Camat Bukit Kecil, Senin (15/11/2021).

Menurut Alek, jumlah UMKM dikecamatan Bukit Kecil cukup berlimpah,untuk itu ia akan mendorong Berkembangnya UMKM di kota Palembang khususnya dikecamatan Bukit Kecil. Program Bapak Angkat sebagai langkah awal bangkitnya UMKM sudah direncanakan sebagai solusi permasalahan saat ini karena wabah pandemi yang efeknya menjalar hingga ke rakyat kecil, maka sebagai bentuk dukungan pihaknya akan merangkul dua lembaga yakni Pegadaian dan Bank Sumsel Babel.

"Dengan adanya program bapak angkat untuk UMKM ini,  mereka kita dorong untuk lebih berkembang lagi pasca pandemi, baik dari sisi dukungan modal usaha, distribusi produk ke pasaran hingga pola lainnya. Namanya bapak angkat, tentu saya harapkan bisa support penuh," jelas Alek.

Kemudian kata Alek,  Saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap UMKM agar nantinya pihaknya mengetahui secara detail sebagai penentu lembaga mana yang akan digandeng. 

"Masih kita data, berapa jumlah persisnya, dari situ baru kita tawarkan apakah nanti ke Pengadaian atau Bank Sumsel Babel, itu tergantung kebutuhan dan kesiapan masing-masing UMKM. Ini semata-mata agar mereka lebih maju saja,"jelas Alek

Bukan saja program Bapak Angkat, pihaknya juga akan mendukung program pemerintah Kota Palembang seperti pelestarian wisata sungai Lebak Cindo yang berada di sepanjang sungai Sekanak Lambidaro yang saat ini progresnya masih ditahap awal. 
Dengan adanya Program wisata Sungai Sekanak Lambidaro yang berada di kawasan Jalan radial rencananya akan dibangun kawasan wisata sungai dan pusat kegiatan pendestrian UMKM direncanakan akan disekitaran tersebut. Mulai dari tempat kongkow hingga perahu hias yang nantinya akan jadi transportasi wisata bagi warga yang ingin berkeliling sungai Sekanak Lambidaro, melalui program CSR perusahan yang berada di kawasan jalan Radial. 

"Kita siap membantu program wisata sungai sekanak Lambidaro, jika sudah dituntas, seperti pengadaan perahu dari program CSR perusahaan,"ucapnya.

Dikatakannya pihaknya juga mempersiapkan pembentukan kawasan Pendestrian dengan mengerahkan para UMKM agar bisa menjajakan produk-produk UMKM.

 "Pak Wali ingin agar Pendestrian Radial di sepanjang Sungai Sekanak Lambidaro ini juga dibangun, kita atur UMKM bisa jualan disana sehingga potensi ekonomi masyarakat jadi lebih hidup, " katanya.

Ia berharap penertiban disekitar pasar 26 ilir yang semrawut bisa ditata lebih rafi dan itu tugas bersama,  mulai dari kesadaran masyarakat hingga perangkat lainnya yang terkait. 

"Kita minta agar warga Kecamatan Bukit Kecil juga ikut membantu dan berperan aktif agar kawasan disana jadi lebih rapi dan tertata, sektor perekonomian masyarakat juga akan lebih bergairah lagi,"harapnya (Fera) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre