Breaking News

 


Buya Ihsan Tuanku Bagindo Pimpin PCNU Tanah Datar

 

Tanah Datar, Figurnews.com 

Kepengurusan Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Tanah Datar masa khimad 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd, Ph.D selaku Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar dan dihadiri langsung oleh Bupati Eka Putra, Sabtu (20/11/2021) di Aula Kantor Bupati Tanah Datar.

Bupati Eka Putra dalam sambutannya minta kepengurusan yang baru dilantik dapat membawa kemajuan bagi umat khususnya di Tanah Datar.

Diakui Bupati Eka Putra jika NU telah berkontribusi nyata begitu juga di Tanah Datar seperti mencerdaskan generasi penerus dan menumbuhkan semangat nasionalisme, toleransi serta melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme.

Pelantikan pengurus tersebut turut dirangkai dengan Semiloka Nasional mengangkat tema, “peranan NU dalam Pemberdayaan Ekonomi Keumatan”, dan NU Award untuk kategori Ulama NU, Pengurus NU, Akademi NU, Muslimat NU dan Birokrat NU.

Pelantikan yang juga diisi semiloka itu menampilkan narasumber Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd, Ph.D Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar, DR. H. Helmi, M.Ag Ka Kanwil Kemenag Sumbar, Firdaus, S.H.I Anggota DPRD Sumbar dan Dr. Marjoni Imamora, M.Sc Rektor IAIN Batusangkar.

Terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Tanah Datar adalah Buya Ihsan Tuanku Bagindo. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre