Breaking News

 


Bupati Taput Resmi Buka Mubes V Sinode GEPKIN

 Bupati Taput Resmi Buka Mubes V Sinode GEPKIN



Taput - Figurnews.com - Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si  hari ini secara resmi membuka Musyawarah Besar (Mubes) V Gereja Pantekosta Kudus Indonesia yang berlangsung di Hotel Hineni Tarutung, Senin (08/11/2021). Turut mendampingi Pimpinan Perangkat Daerah terkait.

Sebanyak 150 Peserta  terdiri dari 6 Wilayah se Indonesia  mengikuti Musyawarah Besar (Mubes) ke V Gereja Pantekosta Kudus Indonesia (GEPKIN) yang dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin – Rabu 08-10 November 2021.

Sebelum memukul gong tiga kali, Bupati Taput mengawali sambutannya.

"Selamat datang kepada seluruh Sinodestan di Kab. Tapanuli Utara yang indah dan sejuk ini, doa dan harapan kita kiranya Mubes Sinode ini dapat berjalan dengan baik yang diikat rasa kebersamaan, persuadaraan, cinta kasih serta pengharapan," ujar Bupati Nikson mengawali.

Di kesempatan yang sama, Bupati Nikson dalam sambutannya memberi apresiasi kepada GEPKIN. Menurutnya, GEPKIN telah sangat membantu pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peradaban hidup bersama, serta kerjasama, peran serta dan perhatian yang telah diberikan selama ini terhadap pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Taput terutama untuk melakukan pembinaan umat dalam mengembangkan kehidupan yang lebih beriman ditengah-tengah masyarakat.

"Sebagai Kepada Daerah, sebagai pemerintah, saya menyampaikan terima kasih, apresiasi saya yang sebesar-besarnya kepada GEPKIN yang tidak menjadikan gereja sebagai rumah ibadah semata, tetapi juga menjadikan gereja sebagai pusat aktifitas sosial, sebagai pusat pengembangan masyarakat yang menjadi faktor penting kita untuk upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan peradaban hidup kita bersama," ujar Bupati Nikson menambahi.

Bupati Nikson berharap melalui Mubes V GEPKIN betul-betul mampu menggali, membahas, mendiskusikan, memusyawarahkan dan pada akhirnya memutuskan, menyepakati rumusan-rumusan program yang tentu akan ditindaklanjuti oleh semua kita dalam upaya menjadikan gereja sebagai pusat kegiatan dalam meningkatkan kesejahteraan bersama.

"Pada saat ini Pemkab Taput meminta dukungan dan doa antara lain : mendukung visi dan misi Pemkab Taput dalam percepatan pembangunan yang merata khususnya mewujudkan Taput sebagai Lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas, mendoakan agar pemerintah pusat segera mewujudkan pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA) sebagai Universitas Umum Negeri di Tapanuli Raya yang merupakan solusi terbaik keluar dari daerah kemiskinan dan mendukung sektor pariwisata di kawasan  Danau Toba yang ditetapkan sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas," ujar Bupati Nikson mengakhiri

Mubes kali ini mengambil tema

"Mempersiapkan Umat yang Layak Bagi Tuhan (Lukas 1 : 17b) turut dihadiri pula oleh Kakan Kemenag Kab. Tapanuli Utara Tigor Sianturi SE.



Mubes V GEPKIN membahas beberapa agenda penting, salah satunya adalah pemilihan Ketua Umum Sinode periode 2021-2025. Adapun peserta Mubes merupakan pengurus GEPKIN tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dari 6 Wilayah se Indonesia.

Pada kesempatan ini Pemkab Taput memberikan bantuan pada pelaksanaan acara Mubes ke V Sinode Gepkin Tahun 2021 senilai 30juta rupiah dari Dana Siap Membangun 

Dikesempatan selanjutnya, setelah acara pembukaan Mubes V GEPKIN para peserta akan menghadiri undangan makan malam oleh Bupati Nikson dan istri di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput.

(DevaP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre