Breaking News

 


Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Bersama Forkopimda Hadiri Vaksinasi Secara Virtual Dengan Panglima TNI dan Kapolri.

Painan, Figurnews.com -- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menghadiri vaksinasi massal secara virtual dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Painan Convention Center (PCC) Rabu (3/11). 

Hadir bersama bupati pada acara tersebut, Kasdim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf  Syawal, Kapolres, AKBP Sri Wibowo, SIK Ketua DPRD Ermizen, serta Ketua Pengadilan Painan, Muhammad Fauzan Haryadi. 

Dalam kunjungannya Panglima TNI dan Kapolri, ke Sumatera Barat, meninjau gebyar Vaksinasi Massal dalam rangka Sumatera Barat Sadar Vaksin di GOR H. Agus Salim, Padang. 

Sementara Forkopimda masing masing kabupaten/kota mengikuti acara secara virtual dari daerah masing-masing serta menggelar gebyar vaksin. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar, meninjau pelaksanaan vaksin serta memberi motivasi masyarakat agar menjalani vaksinasi demi mencegah penularan covid-19. 

Menurut bupati kesadaran masyarakat untuk vaksinasi sudah meningkat, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat datang ke tempat vaksinasi yang dilakukan pemerintah. 

"Alhamdullilah kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 sudah meningkat," katanya. 

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. 

Hal ini lanjut panglima, pengalaman beberapa negara yang sudah vaksin tapi tidak disiplin dengan protokol kesehatan, akhirnya  kembali dilanda oleh serangan virus corona gelombang ketiga.

"Saya harapkan Forkopimda di daerah selalu mengingatkan masyarakat agar tetap disipilin protokol kesehatan, agar tidak dilanda gelombang ketiga sebagaimana dikuatirkan itu," ingatnya.

[3/11 19.31] Pak Youamran Andre Pimpres Wawasan: Bupati Kampar Terima Bantuan BMN Berupa Dua Unit Jembatan dari Kementrian PU PR. 

Bangkinang Kota - Dengan telah dibangunnya bantuan Barang Milik Negara (BMN) berupa Jembatan Gantung Pejalan Kaki dari Kementrian PU PR Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Riau nomor 446/BA/Bb23/WIL. 1.R/2021 untuk Kabupaten Kampar. 

Untuk itu sebagai bukti telah dilaksanakannya, maka secara simbolis Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH diwakili Sekda Kampar Drs Yusri, M. Si menerima bantuan tersebut yang diserahkan Kementrian PU PR melalui Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Riau Ir T Yuliansyah, MT di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, rabu (3/11/21).

Adapun BMN dari Kemetrian PU PR Direktorat Jenderal Bina Marga tersebut berupa Jembatan Gantung Pejalan Kaki Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu sepanjang 120 meter dengan nilai Rp 5, 73 miliar, dan diserahkan langsung oleh Kepala Satuan PJN Wilayah I Riau I Herison Menjerang, ST,MT. 

Kemudian bantuan BMN dari Kemetrian PU PR Direktorat Jenderal Bina Marga berupa Jembatan Gantung Pejalan Kaki Sei Sidu Kampar Kiri Hulu sepanjang 96 meter dengan nilai Rp 4,434 miliar, dan diserahkan langsung oleh Kepala Satuan PJN Wilayah II Riau Di ky Erlangga, ST, M. Si 

Yusri pada kesempatan tersebut menyampiakan ucapan terimakasih kepada Kementrian PU PR melalui PJN Wilayah Riau, dimana telah memberikan Program Jembatan Gantung Pejalan Kaki untuk Kabupaten Kampar. Ini sangat membantu masyarakat dan pemda kampar dalam pembangunan Infrastruktur melalui dana APBN. 

Kami yakin dengan Jembatan ini insyaallah ekonomi akan tumbuh dan bangkit, karena Kampar banyak memiliki sungai dan akses perkebunan masyarakat banyak menyerang sungai dari pemukiman. Sejauh ini masih ada belasan di kabupaten kampar perlu dibangun khusus jalan intervernsi Kampar Kiri Hulu."ungkao Yusri". 

Sementara itu Ketua Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Riau Ir T Yukiansyah, MT menyampaikan agar apa yang telah diserahkan semoga bermanfaat dan dapat dijaga sebaik mungkin. Kedepan, Pemda Kampar juga agar bisa mengusulkan kembali program ini kepada Kementerian PUPR melalui JPN Wilayah Riau. 

Sebab program ini, selama kepemimpinan Joko Widodo akan terus ada dan selalu berkoordinasi juga melalui perwakilan di DPR RI khusus mewakili Davil Riau Kampar Syahrul Aidi Ma'azat, Lc. M. Si (Diskominfo Kampar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre