Breaking News

 


Bupati Lahat Tinjau Pembangunan Puskemas Muara Lawai dan Tugu Perbatasan Lahat – Muara Enim


LAHAT (Sumsel), Figurnews.com -
Bupati Lahat Cik Ujang beserta rombongan Rabu (17/11/2021) meninjau gedung baru UPT Puskemas Muara Lawai dan pembangunan tugu perbatasan wilayah Kabupaten Lahat dan Kabupaten Muara Enim.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufiq M Putra. SKM. MKes, Kepala Dinas Kominfo Lahat Rudi Darma,Kepala Dinas Perkim Limra Naufan dan jajaran Staf Pemkab Lahat.

Saat meninjau titik lokasi pembangunan tugu perbatasan Kabupaten Lahat dan Muara Enim Bupati Lahat Cik Ujang Langsung melihat kondisi serta persiapan pembangunan. Cik Ujang mengatakan, kondisi bangunan tugu perbatasan yang lama sudah tidak cantik lagi dan harus diperbaiki.

"Tugu yang lama ini mungkin usianya sudah 30 tahun. Sudah harus kita perbaiki agar bagus dan cantik dengan desain minimalis,” kata Cik Ujang sambil menunjuk bangunan tugu yang lama.

Masih kata Cik Ujang, pembangunan tugu perbatasan tersebut sudah mulai dilakukan dan rencana akan rampung dalam waktu dekat.

“Akan kita buat kokoh. Sudah selayaknya tugu perbatasan ini diperbarui, tanggal 27 nanti harus selesai,” jelas Cik Ujang ketika diwawancara FIGURNEWS.con  disela kegiatan.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan meninjau pembangunan gedung baru UPT Puskemas Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur yang lokasinya tidak jauh dari pembangunan tugu perbatasan.

Gedung baru puskesmas tersebut akan menggantikan fungsi gedung yang lama. Puskemas yang baru nanti akan dilengkapi dengan alat kesehatan yang memadai dan tenaga kesehatan yang profesional.

Saat meninjau pembangunan gedung Cik Ujang menyempatkan bertemu dengan tenaga kesehatan dan berbincang dengan para pegawai Puskemas.

“Kita akan perbarui gedung Puskemas yang sudah tidak memadai agar warga yang berobat juga ikut nyaman,” ujarnya saat berada dalam gedung Puskemas yang masih dalam tahap penyelesaian.

Dilanjutkan Cik Ujang pembangunan gedung baru Puskemas berlantai dua tersebut dijadwalkan akan selesai dalam kurun waktu tiga bulan dan akan langsung beroperasi untuk melayani masyarakat.

“Saya akan konsen dalam program kesehatan serta dunia pendidikan. Kita lakukan yang terbaik untuk masyarakat dan ini semua untuk masyarakat Kabupaten Lahat yang bercahaya,” tambah Cik Ujang.

Pewarta : Bamban.MD/AWDI

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre