Breaking News

Bupati Kampar : Tidak ada kata Pensiun dalam Pengabdian dan Kemanusiaan

 


XIII Koto Kampar, Figurnews.com-Setelah mengukuhkan secara resmi Forum Taruna Siaga Bencana (Tagana) kabupaten kampar, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH langsung membuka secara resmi Diklat Pemantauan Sumber Daya Manusia Taruna Siaga Bencana kabupaten kampar. 

Dimana Diklat Pemantapan Tagana yang dilaksanakan selama lima hari tersebut dilaksanakan di D'Cotoz Vila Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, selasa (30/11/21). 

Diklat yang dibuka oleh orang nomor satu di kampar tersebut juga dihadiri langsung, Kepala Balai Besar Pendidikan, Penelitian dan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang Dra Sunarti, pemateri dari BBPPKS wilayah I Padang M Mirsal Gani, A. KS, MM, Ketua Forum TAGANA terpilih Fahmil, SE, ME, Kalaksa BPBD Dedi Syambudi, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, serta Lurah Batu Bersurat Noval. 

Bupati kampar dalam arahannya menyampaikan bahwa Tagana merupakan relawan yang memiliki kerja kerja yang mulia. Untuk itu semua tugas untuk masyarakat harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan. 

"Apabila seluruh peserta diklat  atau anggota Tagana kampar bisa bekerja dengan ikhlas, maka semua saudara akan menjadi orang-orang yang dimuliahkan oleh allah swt." 

Bangkitkan terus bahwa semua peserta merupakan bekerja dalam rangka perjuangan kemanusiaan, dalam diklat tagana nantinya pasti di didik dan lebih dimantafkan dalam hal penyelamatan. Untuk itu ikuti seluruh arah dan saran dari instruktur, karena pelatihan ini semua sudah ada aturan atau SOPnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial kabupaten kampar Drs Muhammad, M. Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Diklat ini dilaksanakan selama 5 hari yang dimulai dari 29 November s/d 3 Oktober 2021. 

Dari 70 orang anggota Tagana kampar, yang mengikuti Diklat sendiri berjumlah sebanyak 50 orang,  dengan 47 orang peserta laki-laki dan 3 orang peserta perempuan. Dala Diklat memang banyak diberikan materi, tetapi untuk pagi, sore dan malam juga diberikan kebutuhan jasmani yang dipandu pelatih dari Kodim 0313/KPR.( Adv/Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre