Breaking News

Bupati Kampar Melakukan Pemantauan Pelaksanaan Pilkades Bersama Dirjen Bina Pemdes Secara Virtual

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com--Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH.MH yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Yuzar, S.Sos.M.Si di dampingi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Drs. Syamsul Bahri, M Si melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bergelombang di Kabupaten Kampar bersama Direktorat Jendral (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kemendagri Dr. Drs. Yusharto Huntoyungo, M.Pd melalui Live Streaming yang dilaksanakan di Lantai II Kantor Bupati Kampar, Rabu ( 24/11/2021).

Bupati Kampar diwakili Asisiten I Setda Kampar Ahmad Yuzar dalam laporannya menyampaikan bahwa, situasi saat ini kita masih dalam pandemi covid 19 berada di level II, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan Pilkades serentak dengan protokol kesehatan yang ketat dengan menyediakan tempat pencuci tangan, memakai masker dan jagak jarak.

Yuzar juga sampaikan terkait jumlah Desa peserta Pilkades serentak bergelombang Tahun 2021 di Kabupaten Kampar di laksanakan oleh 100 Desa dari 242 Desa, 8 Kelurahan di 21 Kecamatan.

Selanjutnya Yuzar sampaikan,  jumlah Bakal Calon Kepala Desa yang mendaftar sebanyak 356 orang sedangkan jumlah yang ditetapkan sebagai calon Kepala Desa sebanyak 326 orang, calon Incumbent sebanyak 61 orang dan calon Kepala Desa Perempuan sebanyak 2 orang.

Sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 208.427 Pemilih dan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 492 TPS.

Terkait dengan Keamanan Pilkades ini, kita telah di mengutus beberapa personil dari Polri/TNI, Satpol PP dan Linmas Desa disetiap TPS yang telah di tetapkan."Ucap Yuzar.

Ditambahkan Yuzar, Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini telah mempersiapkan 1 TPS untuk Live Zoom Kegiatan Pilkades tepatnya di TPS 1 Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota yang menjadi Sample dalam pelaksanaan pemungutan Pilkades yang langsung di saksikan oleh Dirjen Bina Pemden Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam kegiatan Pemantauan Pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan oleh Kabupaten Kampar.

Yuzar berharap dalam pelaksanaan Pilkades ini hendaknya berjalan dengan aman, nyaman dan sangat kondusif tanpa ada suatu kendala dalam melakukan  pemungutan suara yang saat ini sedang berlangsung di setiap desa yang terdaftar dalam Pilkades serentak bergelombang 24 November 2021 di Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Dr. Drs. Yusharto Huntoyungo, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kampar atas partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak memilih dalam Pilkades saat ini dan berharap agar selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat. Hal ini disampaikan saat melakukan pemantauan dan menyaksikan langsung melalui Live Zoom proses pelaksanaan Pilkades di salah satu TPS di Kabupaten Kampar tepatnya di TPS 1 Desa Permai Kecamatan Bangkinang Kota.

Yusharto Huntoyungo berharap dengan Pelaksanaan Pilkades dengan protokol kesehatan yang ketat akan menjadikan masyarakat nyaman untuk datang ke TPS dengan tidak ada keraguan dalam ketularan Covid 19, kita juga berharap para Kepala Desa yang terpilih nantinya adalah Kepala Desa yang amanah, Profesional  dan mempunyai akuntabilitas yang tinggi untuk bisa membantu dalam pencapaian misi dan visi Bupati Kampar yang telah ditetapkan saat ini.

Kegiatan ini juga di ikuti oleh Kabag Ops Kompol Polres Kampar Hadi Purnama S.IP, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Dedi Kuswara, SH.MH, Kepala Dinas PMD Kampar Afrizal, Kasatpol PP Kampar Nurbit dan Plh Ketua KPU Kampar Muhibuddin Akhmad (Adv/Adi Jondri).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre