Breaking News

 


Bupati Kampar Lantik 19 Pejabat Pengawas dan Kepala UPT Puskesmas

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com-- Sesuai dengan keputusan Bupati Kampar Nomor : SK.821.2-646/XI/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar serta keputusan Bupati Kampar Nomor, SK.821.2-647/XI/2021 tentang Penugasan Pejabat Fungsional Kesehatan sebagai sebagai Kepala UPT Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Untuk itu, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH yang diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kampar,  Drs. Syamsul Bahri, M.Si di dampingi Kepala Dinas BKSDM Zulfahmi dan Plt Kadis Kesehatan Kampar Rahmat, melantik dan ambil sumpah Jabatan Pengawas dan Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengawas dan Kepala UPT Puskesmas di ruang lingkup Kabupaten ini di laksanakan di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Jum'at (12/11/2021).

Syamsul Bahri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang telah di lantik dan di ambil sumpah jabatannya, semoga dengan jabatan baru bisa membawa ke arah yang lebih baik kedepannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai Kepala UPT Puskesmas memiliki tanggungjawab yang berat terutama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, karena menjadi ujung tompek dalam pelayanan kesehatan untuk menjangkau masyarakat di wilayah masing masing. "Kata Syamsul Bahri.

Ditambahkan Syamsul, Kepala UPT Puskesmas memiliki peran penting dalam menyukseskan program vaksinasi, baik dalam pendataan warga sasaran vaksin, pendataan jumlah vaksin dan juga pelaksanaan vaksinasi dan juga memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutuskan mata rantai penularan covid 19 di Kabupaten Kampar.

Selanjutnya Syamsul juga sampaikan kepada pejabat yang dilantik sebagai pejabat pengawas pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar bahwa hal ini dilakukan untuk menjadi evaluasi dan pemantapan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pembinaan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Zulfahmi, menyampaikan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini sebanyak 19 pejabat yang  terdiri dari 12 pejabat sebagai Kepala UPT Puskesmas di ruang lingkup Kabupaten Kampar dan 7 pejabat sebagai jabatan pengawas pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. (Diskominfo Kampar).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre