Breaking News

Bupati Eka Minta Masyarakat Ramaikan Masjid

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Masjid disamping menjadi sarana beribadah kepada Allah SWT, juga diharapkan bisa juga dijadikan pusat kegiatan keagamaan lainnya yang bertujuan meningkatkan keimanan sehingga nantinya bermuara pada peningkatan keimanan dan bisa menjadi benteng diri dari berbagai pengaruh negatif arus globalisasi dan kemajuan teknologi. 

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam kegiatan Pembongkaran dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa Jorong Turawan Nagari III Koto Kecamatan Rambatan, Minggu (14/11/2021), di masjid tersebut. 

"Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kegiatan seperti hari ini, karena memang ini membantu pemerintah terutama dalam menyukseskan visi dan misi Tanah Datar, terima kasih kepada perantau dan yayasan Ombilin Nur serta masyarakat atas dukungannya," ujar Eka. 

Namun tentunya ke depan, tambah Eka Putra, masjid yang megah ini nanti hendaknya juga akan dipenuhi jamaah untuk beribadah. 

"Mari memakmurkan masjid ini dengan kegiatan ibadah, majelis taklim, remaja masjid, perpustakaan masjid, pembinaan ibadah dan memeriahkan hari besar Islam. Dan juga pembinaan hafidz atau hafidzah," tutur Eka. 

Khusus untuk hafidz, tambah Bupati, sesuai dengan salah satu program unggulan satu rumah satu hafiz/hafizah. "Insya Allah, program ini kita dorong terus sehingga nantinya tercipta masyarakat Tanah Datar yang lebih gemar membaca Al Qur'an dan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta masyarakat sejahtera," tukas Eka.  (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre