Breaking News

Bupati Cek Endra Subling ke 333 di Masjid Alfalah Lubuk Sepuh, "Memakmurkan Masjid Kewajiban Kita Semua"

 


Sarolangun, Figurnews.com- Bupati Cek Endra bersubling di Masjid Alfalah Desa Lubuk Sepuh Kecamatan Pelawan, Kamis (11/11) bersama pejabat jajaran Pemkab Sarolangun dan masyarakat sekitar. 

Pada rangkaian kegiatan shalat subuh keliling (Subling) yang ke 333 di masjid megah yang sedang direnovasi ini, seperti biasanya, Bupati memberikan arahan dan motivasi  dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT menuju insan berakhlak mulia dengan selalu mendirikan shalat berjamaah yang menjadi kewajiban umat muslim dan dalam upaya memakmurkan masjid sebagai sunatullah. 

"Mari kita selalu memakmurkan Masjid, ini kewajiban kita semua, Saya doakan masjid ini cepat selesai," kata Bupati. 

Hadir dalam Subling ini Wakil Bupati Hillalatil Badri, Asisten I Arief Ampera, Kepala Kemenag M. Syatar, Asisten I Arief Ampera  para Kepala OPD, Camat Pelawan Sibawaihi dan Kades Lubuk Sepuh Sargani. 

Bupati Cek Endra mengajak jamaah dan masyarakat secara umum untuk menjalani hidup dengan memperbanyak amal kebaikan dan peduli dengan rumah ibadah dengan membangun dan memakmurkan masjid. 

"Luar biasa, saya bangga hadir di Masjid yang  megah ini, Masjid ini dibangun dengan swadaya masyarakat, masjid ini juga harus kita isi dengan shalat berjamaah, " ucap Bupati. 

Dalam kondisi ekonomi masyarakat yang mulai meningkat dengan naiknya harga komoditi perkebunan, Bupati mengajak jamaah dan masyarakat selalu menyisihkan rezeki untuk membangun rumah Allah (Masjid). 

"Harga sawit naik, harga karet meningkat, mudah-mudahan  rezeki dari Allah ini dapat kita sisihkan sebagiannya dalam membangun rumah Allah," harap Bupati. 

Terkait PPKM Kabupaten Sarolangun yang masuk ke level 3, Bupati berharap masyarakat jangan lalai karena bisa berakibat pada dunia pendidikan dan sendi-sendi lainnya dalam kehidupan masyarakat.

"Saya harap masyarakat jangan lalai, mumpung situasi normal, ayo vaksin," himbau Bupati. 

Bupati juga berharap,  dengan kegiatan memakmurkan masjid, khususnya melalui shalat subuh berjamaah (Subling) ibadah dan akhlak masyarakat bisa lebih baik. 

"Mudah-mudahan dengan subling yang sekarang sudah ke 333 ini, akhlak dan ibadah kita semakin baik, dengan mentauladani akhlak rasulullah," pinta Bupati. 

Pada kesempatan ini Bupati menyebut akan meningkatkan peran Baznas Sarolangun, akan dibangun rumah zakat moderen. 

"Ke depan kita tingkatkan pengumpulan zakat dan membangun rumah zakat yang moderen," ucap Bupati seraya menyebut Baznas nantinya bukan hanya untuk menyantuni, tapi juga sebagai simulasi meningkatkan ekonomi masyarakat yang susah. 

"Semangat para pejuang subuh, mudah-mudahan subling ini terus berlangsung walau nanti kami tidak menjabat  lagi," imbuhnya.  

Pada subling kali ini tausiyah agama disampaikan oleh Ustadz H. Juddin, S. Ag,  Kadis Sosial Pemkab Sarolangun. 

Mengutip beberapa poin penting isi tausiyah Ustadz, diharapkan jamaah dan masyarakat secara umum agar meningkatkan syukur terhadap nikmat iman yang diberikan Allah SWT. 

"Sebuah nikmat yang luar biasa, dengan iman kita bisa hadir di masjid dalam rangka shalat subuh berjamaah," kata Ustadz Juddin, yang mana dulunya dengan iman, para pahlawan dapat merebut kemerdekaan, memperjuangkan dengan pengorbanan," ucapnya.


Ustadz juga mengajak jamaah dan masyarakat mengisi nikmat kemerdekaan dengan berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain. 

"Dengan iman, kita isi kemerdekaan ini dengan berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain, dengan iman hidup kita tenang, dengan iman kita akhiri hidup dengan husnul khotimah," tambah Ustadz. 

Pada sesi akhir subling ini, sebagaimana biasanya, Bupati Cek Endra beserta wabub Hillalatil Badri memberikan santunan kepada para anak yatim. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre