Breaking News

Bupati Cek Endra Serahkan Bantuan Uang Tunai Rp. 205 Juta atas Musibah Kebakaran Desa Tendah CNG

  


Sarolangun, Figurnews.com- Bupati Sarolangun Cek Endra menyerahkan secara langsung bantuan uang tunai sebesar Rp. 205 Juta (Dua Ratus Lima Juta Rupiah) kepada 17 keluarga Desa Teluk Rendah (Tendah) Kecamatan Cerminan Gedang (CNG) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Senin (29/11) atas musibah kebakaran yang menghanguskan 13 rumah  rata dengan tanah, Rabu 23 Nopember 2021. 

Atas musibah kebakaran ini, keluarga Mazni dan 12 keluarga lainnya kehilangan tempat tinggal beserta pakaian dan perabotan rumah tangga hangus menjadi arang. Api juga membakar 4 rumah warga lainnya, dugaan sementara disebabkan korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materi dapat ditaksir sekitar Rp. 2 Milyar lebih.  

Dalam pidatonya saat penyerahan bantuan, Bupati Cek Endra mengungkapkan keprihatinan yang sangat mendalam atas nama Pemerintah Daerah dan secara pribadi atas musibah kebakaran ini, Bupati mengajak warga tetap bersabar dan meyakini kejadian ini adalah cobaan dari Yang Maha Kuasa. 

"Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi, Saya sangat prihatin atas musibah kebakaran ini, kita harus yakin ini cobaan dari Allah SWT," kata Bupati Cek Endra saat menyerahkan bantuan di sebuah masjid yang ikut terbakar. 

Atas musibah ini, bantuan sosial mengalir deras dari setiap lapisan masyarakat, pada hari sebelumnya Pemkab Sarolangun melalui Dinas Sosial sudah menyerahkan bantuan sembako, namun kali ini Bupati Cek Endra datang langsung menyerahkan bantuan berupa uang tunai. 

"Hari ini kami tidak membawa sembako. Hari ini kami membawa uang tunai untuk membantu meringankan beban saudara- saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran, dengan jumlah Rp. 205 Juta," ucap Bupati. 

Bupati Cek Endra memberikan bantuan uang tunai tersebut yang dibagi dalam tiga kategori. 

Kategori pertama adalah kepada 13 keluarga yang seluruh rumahnya hangus terbakar, setiap keluarga mendapat bantuan Rp. 15 Juta (Lima Belas Juta Rupiah). 

Kategori kedua diberikan kepada 3 keluarga yang tidak seluruh rumahnya terbakar, setiap keluarga mendapat bantuan Rp. 5 Juta (Lima Juta Rupiah). 

Kategori ketiga diberikan kepada 1 keluarga yang terdampak kebakaran, dengan bantuan Rp. 1 Juta (Satu Juta Rupiah).

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditimpa musibah kebakaran, semoga bantuan ini dapat membuat kita untuk lebih bersyukur," harap Bupati.  

Bupati menyebut bantuan tersebut adalah bantuan tanggap darurat, dan bantuan pembangunan akan anggarkan pada anggaran tahun 2022 dan bantuan sosial lainnya seperti bantuan bedah rumah dari pemerintah. 

Dalam pantauan media ini, penyerahan bantuan langsung oleh Bupati Cek Endra ini dihadiri oleh Asisten I Arief Ampera, H. Juddin Kadis Sosial, Kadis Kominfo M. Idrus, Kabag Prokopim Sulaiman, Arsyad Kadis Damkar, Kaban BPBD Solahuddim Nopri, Camat CNG Syahroni, Kades Tendah Alwir, Kapolse, Danramil dan para pejabat terkait. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre