Breaking News

Bupati Cek Endra Dorong Peningkatan Kualitas STAI Darul Ulum Sarolangun

Sarolangun, Figurnews.com- Bupati Sarolangun Cek Endra mendorong peningkatan kualitas  Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Sarolangun,  yang diakui sudah berkembang luar biasa. Ini dapat dibuktikan bahwa perguruan tinggi yang mampu menjadi "Icon" Sarolangun ini sudah menjadi referensi anak sekolah dan masyarakat dari luar Provinsi Jambi. 

Bupati menyebut lulusan STAI ini sangat baik dan dapat membantu untuk pembangunan Sarolangun, sebagian alumninya sudah bekerja, baik di sekolah sekolah maupun di pondok pesantren.

Hal ini dikatakan Bupati Cek Endra usai menghadiri sidang senat terbuka Wisuda Sarjana Angkatan Perdana tahun 2021 STAI Darul Ulum Sarolangun, Kamis (11/11) di Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun. 

"Saya pikir, ini lah yang menjadi dasar pentingnya peningkatan kualitas STAI Darul Ulum sebagai perguruan tinggi yang baik di Sarolangun, agar masyarakat dan anak anak muda kita dengan biaya murah dan terjangkau bisa sekolah di kampung sendiri," kata Bupati Cek Endra.  

Lanjut Bupati, Selama ini pemerintah cukup mendorong, ke depannya Pemkab Sarolangun mendorong STAI Darul Ulum untuk menjadi Institut Agama Islam, tentu dengan syarat syarat dan kriteria, seperti luasan tanah yang harus dicukupi dan tenaga pengajar, Bupati menyebut akan terus membantu. 

"Kita harap, paling lama 2 tahun ke depan STAI Darul Ulum menjadi Institut Agama Islam Darul Ulum. Itu lah harapan kita," ucap Bupati. 

"Saya sangat bangga perguruan tinggi ini, karena pertumbuhan perkembangannya sejak 2007 sampai hari ini sangat luar biasa, sudah lebih 2000 alumni yang menamatkan studinya disini, hari ini mewisuda 85 orang Sarjana. 

ini cukup mewarnai pendidikan dan sumber daya manusia di Kabupaten Sarolangun," imbuhnya. 

Menurut Bupati, perkembangan STAI Darul Ulum tidak terlepas dari kontribusi Pemkab Sarolangun.

"Ke depan kita akan terus mendorong,  nanti kita anggarkan pembangunan ruang belajar, dan untuk penambahan luasan secara bertahap juga kita bantu, dua tahun lalu kita telah menghibahkan tanah untuk lahan pembukaan ruang kelas baru," ungkap Bupati. 

Bupati juga mengakui, saat ini STAI Darul Ulum sudah menjadi referensi anak sekolah dari luar provinsi atau dari kabupaten terdekat, seperti dari Lubuk Linggau dan Mura Tara Provinsi Sumatera Selatan, banyak yang kuliah disini. 

"Saya sangat bangga dan saya sangat optimis, dengan peningkatan kualitas, STAI Darul Ulum ke depannya akan lebih maju, icon Sarolangun dan perguruan tinggi referensi masyarakat luar daerah," ungkap Bupati. 

Dari pidato Ketua STAI Darul Ulum Sarolangun Muhammad Nasir, M. Pdi, diketahui STAI Darul Ulum Sarolangun sebelumnya adalah STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) Darul Ulum Sarolangun yang saat ini mempunyai 542 Mahasiswa dan 42 dosen, dan masih kekurangan ruangan belajar. 

STAI Darul Ulum Sarolangun memiliki 5 Prodi (Program Studi) terakreditasi Badan Akreditasi Nasional, yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Manajemen Pendidikan Islam,  Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 

Prodi Psikologi Islam dan 

Prodi Perbankan Syari'ah.

Pantauan media ini, pada acara wisuda 85 orang sarjana Angkatan Perdana tahun 2021 STAI Darul Ulum Sarolangun, turut hadir bersama Bupati Cek Endra Wabup Hillalatil Badri dan Kadis Pendidikan Sarolangun Helmi, SH. 

Juga dihadiri Sekretaris Kopertais XIII Wilayah Jambi Zikwan, M. Ag, Wakil Rektor II UIN STS Jambi DR. As'ad Isma, Hurmin,  Anggota DPRD Sarolangun, Ketua Senat DR. Kazwaini, Ketua Yayasan M. Saman.K, MPd, Ketua STAI Darul Ulum Sarolangun Muhammad Nasir, M. Pdi beserta Segenap Civitas Akademika STAI Darul Ulum Sarolangun dan undangan lainnya. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre