Breaking News

Bupati Cek Endra Bahagia, APBD Sarolangun tahun 2022 Telah Disahkan Rp. 1,2 Trilyun

Sarolangun, Figurnews.com- Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama DPRD Kabupaten Sarolangun telah menyelesaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 Rp. 1,2 Trilyun dan telah disahkan dan ditandatangani Bupati Cek Endra bersama pimpinan DPRD Sarolangun, Selasa (30/11) pukul 23.45 WIB pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun - Penandatanganan  Persetujuan Bersama terhadap APBD Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2022. 

Penyelesaian APBD ini sempat dikhawatirkan tidak bisa mengejar waktu yang tersisa, akhirnya dapat diselesaikan dan akan diteruskan ke Provinsi Jambi. 

Kepada media ini, Bupati Sarolangun Cek Endra mengungkapkan kebahagiaannya karena selama 15 tahun memimpin Kabupaten Sarolangun hingga akhir kepemimpinannya, APBD Sarolangun tidak pernah terlambat. 

"Alhamdulillah APBD Sarolangun tahun 2022 sudah disahkan, saya sangat bahagia karena selama 15 tahun memimpin Kabupaten Sarolangun APBD tidak pernah terlambat," kata Bupati Cek Endra. 

Menurutnya, ini adalah salah satu disiplin administrasi yang terus dijaga sebagai komitmen kepada masyarakat Sarolangun bahwa kewajiban-kewajiban Pemerintah dan DPRD dalam menyampaikan APBD yang merupakan hajat hidup orang banyak ini tetap mesti diutamakan. 

"Mudah-mudahan Sarolangun tetap menjaga momentum disiplin waktu dan agar ke depannya APBD Sarolangun lebih merakyat lagi dalam menjaga kepentingan rakyat kecil," tambahnya. 

Bupati juga mengucapkan terimakasihnya karena selama 15 tahun bekerjasama dengan DPRD, menurutnya ini adalah suatu pengalaman yang sangat luar biasa, walaupun terkadang ada perbedaan pendapat, namun diakuinya hal itu masih dalam suasana atmosfir kekeluargaan yang sangat tinggi. 

Bupati Cek Endra mengapresiasi DPRD Sarolangun karena sudah bekerjasama dengan baik selama empat kepemimpinan Dewan,  sejak Muhammad Neng, Muhammad Syaihu, Susi Apriyanti hingga Tontawi Jauhari, sejak tahun 2006 hingga hari ini. 

"Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama, dukungan dan 'support' semua kawan-kawan Dewan termasuk OPD-OPD , mudah-mudahan Sarolangun ke depannya jauh lebih baik, lebih maju dan ekonomi lebih baik dari pada hari ini," ucap Bupati.  

Lanjut Bupati, dengan keterbatasan anggaran tahun 2022, ini tidak mengganggu dak mengganggu program pembangunan dan program unggulan, seperti program P2DK.  

"Dengan keterbatasan anggaran,  program unggulan kita tidak terganggu, P2DK kita tetap eksis dan juga fokus pada infrastruktur, penyelesaian jalan-jalan yan tidak bisa fungsional, Insyaa Allah tahun depan sebagian sudah selesai," terang Bupati. 

Bupati menyebut, dalam masa pandemi corona yang belum pulih ini, belum dapat menaikkan APBD secara signifikan, dengan kondisi APBD Rp. 1,2 Trilyun ini hanya meningkat kurang dari 5 persen dari tahun 2021, Bupati Cek Endra yakin jika corona hilang, APBD Sarolangun dapat kembali naik, mengingat pada tahun sebelum pandemi APBD Sarolangun mencapai Rp. 1,6 Trilyun. 

"Mudah-mudahan kalau corona ini terus melandai dan menghilang, Insyaa Allah ekonomi kita pulih lagi dan APBD kita akan naik lagi, karena dulu pernah mencapai Rp. 1,6 Trilyun, dan saya masih ingat pada tahun 2006 yang lalu APBD kita hanya Rp.  326 Milyar,"  pungkas Bupati Cek Endra. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre