Breaking News

 


Bupati Banggai H. Amirudin selaku Sekretaris Bidang Perdagangan APKASI mewakili Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menjadi opening speaker pada WEBINAR NASIONAL PENDIDIKAN & LAUNCHING PLATFORM SAHABAT GURU degan tema "MEWUJUDKAN GURU CAKAP BERMEDIA DIGITAL, CAKAP NUMERASI, DAN BERKARAKTER DALAM MENGHADAPI TANTANGAN GLOBAL

Banggai, Figurnews.com-Bupati Banggai H. Amirudin selaku Sekretaris Bidang Perdagangan APKASI mewakili Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menjadi opening speaker pada WEBINAR NASIONAL PENDIDIKAN & LAUNCHING PLATFORM SAHABAT GURU  degan tema "MEWUJUDKAN GURU CAKAP BERMEDIA DIGITAL, CAKAP NUMERASI, DAN BERKARAKTER DALAM MENGHADAPI TANTANGAN GLOBAL, yang diselenggarakan di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. 

Bupati Banggai mengikuti kegiatan tersebut secara virtual melalui Zoom Meeting di Hotel Estrella Luwuk, dan disiarkan langsung melalui channel youtube sahabat guru. 

Turut hadir Menteri KOMINFO RI, Bupati Maros, Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan, inisiator Program Sahabat Guru, Tokoh Pendidikan (Bupati Berprestasi), Pengembang Inovasi Pendidikan, International Certified Trainer in Education for Asia, dan seluruh Guru Peserta Webinar Pendidikan & Launching Platform Sahabat Guru di Kabupaten Maros.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya mengatakan sebagai organisasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia, APKASI saat ini telah menjadi lembaga yang diperhitungkan oleh berbagai kalangan. Bukan hanya pemerintah dan DPR RI atau DPD RI saja, tapi juga kalangan akademisi, LSM, praktisi hukum, dan masyarakat luas.

Dia juga menyampaikan, tentang Komitmen APKASI dalam Mendukung Program Guru Cakap Bermedia Digital, satu dari banyak permasalahan yang terus menjadi pekerjaan rumah pemerintah adalah pembangunan SDM secara merata. 


“Seperti kita ketahui, kualitas SDM sangat fundamental dalam menjaga masa depan bangsa dan pondasi kuat ditengah sengitnya persaingan regional dan global”, terangnya.

Oleh karena itu, kata Bupati H. Amir, APKASI sebagai mitra dan perpanjangan tangan pemerintah, dengan jaringan di seluruh wilayah Indonesia berkomitmen untuk mengawal dan mendukung guru-guru di daerah dalam penguasaan teknologi informasi di era digital.

“Perlu kami informasikan kepada seluruh peserta bahwa selama 10 tahun terakhir, APKASI dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara telah melatih 160.000 tenaga pendidik di 180 daerah di Indonesia. Kami meyakini dengan sinergi ini akan mampu mempercepat pemerataan pendidikan di tanah air”, kata H. Amir.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Banggai  mengatakan, sebagai garda terdepan pencerdas generasi emas Indonesia, guru memiliki peran sttrategis dalam memberikan edukasi dan motivasi kepada peserta didik. Dengan membawa spirit inspirasi untuk indonesi maju. Sahabat guru memberikan warna baru bagi geliat literasi dan pendidikan di tanah air.

“Sahabat Guru hadir memberikan ruang bagi pemerintah untuk menyapa masyarakat khususnya  para guru di kab. Maros melalui program yang akan dipublikasikan. Media Sahabat Guru akan diberikan secara gratis untuk dapat diakses oleh seluruh guru di tanah air guna meningkatkan literasi dan mutu guru” tutup Bupati H. Amir mengakhiri sambutannya.

_(Bag. Prokopim SETDA Banggai/Mu')_

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre