Breaking News

Bupati Banggai Diwakili Wakil Bupati H. Furqanuddin Membuka Acara Memperingati Hari Aids Sedunia dan Pengukuhan Pengurus Komisi Penanggulangan Aids


Banggai, Figurnews.com-Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, berharap pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banggai masa bakti 2021-2023 mampu meniadakan inekualitas dan menjamin kesetaraan dalam menghadapi tantangan

penanggulangan HIV/AIDS dan IMS di Kabupaten Banggai.

Hal ini disampaikannya lewat amanahnya yamg dibacakan oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Selasa (30/11), pada pelantikan pengurus KPA Banggai masa bakti 2021-2023, yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Luwuk Selatan.

“Saya berharap pengurus KPA Banggai masa bakti 2021-2024 mampu meniadakan inekualitas dan menjamin kesetaraan dalam menghadapi tantangan penanggulangan HIV/AIDS dan IMS di Kabupaten Banggai,” kutip Wabup Banggai.

Diungkapkan dalam 10 tahun terakhir, angka insiden dan kematian HIV/AIDS dan IMS mengalami kecenderungan penurunan. Dimana secara global sejak tahun 2001 epidemi HIV mengalami penurunan hingga 33 persen. Namun, HIV masih menjadi masalah global dan nasional.

Lebih lanjut dikatakan Indonesia sendiri berupaya untuk mencapai ending AIDS pada tahun 2030. Dan sebagai komitmen bersama dengan negara-negara lain, beberapa langkah strategis dilakukan guna mencapai target indikator SDG’s, RPJMN, Renstra, Tripple 90 dan pebcapaian Three Zeros, yaitu Hari AIDS sedunia 2021.

Untuk itu, diperlukan komitmen dan dukungan dari semua pemangku kepentingan, untuk kepentingan keberhasilan pemanggulangan HIV-AIDS dan pencapaian target.

“Keberhasilan dalam penanggulangan HIV/AIDS merupakan hasil kerjasama multi sektor, mulai dari pemerintab pusat dan daerah, akademisi praktisi, swasta, media dan elemen masyarakat,” lanjutnya.

Ditambahkan KPA di Kabupaten Banggai merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS di Kabupaten Banggai.

Ditegaskan lintas sektor dan kepala SKPD harus meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam rangka memadukan langkah penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Banggai. Pengurus KPA Banggai berperan sebagai motor penggerak dengan program-program strategis yang nantinya direkomendasikan sebagai bahan referensi penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Banggai.

“Selamat dan sukses kepada para pengurus yamg baru dilantik. Besar harapannya para pengurus ikhlas dalam mengemban amanah yang dipercayakan,” pungkasnya. Red

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre