Breaking News

Bunda PAUD Kampar Tinjau PAUD HI Mutiara Bunda Bangkinang



Bangkinang Kota, Figurnews.com--Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur di dampingi oleh Pokja Bunda PAUD Kampar Hj. Juli Mastuti Yusri melakukan peninjauan sekaligus pembinaan PAUD Holistik Integratif (HI) di PAUD Terpadu Mutiara Bunda Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu (10/11/2021). 

Dimana PAUD HI yang telah dilakukan peninjauan sekaligus pembinaan langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Kampar salah satunya yakni PAUD Terpadu Mutiara Bunda Kecamatan Bangkinang Kota. 

Pada Kesempatan itu, Bunda PAUD Kampar menyampaikan bahwa Model pembelajaran Holistik merupakan model pembelajaran yang mengaplikasikan prinsip-prinsip perkembangan anak usia dini, melalui kegiatan bermain yang sekaligus merupakan proses belajar bagi anak didik. 

Pembelajaran Holistik Integratif ini juga akan memberikan cara dan tahapan yang dilakukan dalam pengelolaan pembelajaran, proses pembelajaran dan proses pengembangan perencanaan pembelajaran bagi anak." Kata Muslimawati Catur 

Ditambahkan Muslimawati Catur bahwa PAUD HI bertujuan agar Kegiatan main anak lebih mengoptimalkan pemanfaatan Alat Permainan Edukatif (APE) dan memadukan beberapa APE yang dimiliki, agar anak bermain lebih asyik dan berproses secara alami. Proses bermain yang dilakukan dengan mengoptimalkan pemanfaatan APE akan dapat mengembangkan karakter anak usia dini. 

Terakhir Muslimawati Catur menyampaikan bahwa dirinya akan memberikan dukungan dan berkomitmen terhadap kemajuan pendidikan anak usia dini sehingga nantinya terciptanya anak anak berkualitas yang siap bersaing dalam globalisasi kedepannya. 

Sementara itu, Pimpinan PAUD Terpadu Mutiara Bunda, Hj. Agusnafida,S.Pd, AUD, MM menyampaikan ucapan teeima kasih kepada Bunda PAUD Kabupaten Kampar beserta rombongan yang telah meninjau sekaligus melakukan pembinaan PAUD HI, ini suatu kebanggaan bagi kami karena kami mendapatkan pembinaan langsung, mudah-mudahan PAUD kami ini bisa menerapkan pembelajaran PAUD HI dengan baik di kedepannya. 

Dikatakan Agusnafida, bahwa PAUD Terpadu Mutira Bunda ini memiliki  guru pengajar sebanyak 25 orang, Murid Taman Kanak Kanak (TK) 70 orang, Kelompok Bermain (KB), 20 orang, Tempat Penitipan Anak (TPA) sebanyak 15 orang (Diskominfo Kampar).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre