Breaking News

 


 Temu Bisnis UMKM, Ketua Dekranasda Ny. Lise Eka Putra Kunjungi Gerai UMKM Dan Pengrajin Provinsi Riau



Tanah Datar, Figurnews.com

Temu bisnis para pelaku usaha ekonomi produktif atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kerajinan unggulan Sumatera Barat dengan Pengusaha Buyer dan Pedagang Provinsi Riau di Kota Pekanbaru, Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra kunjungi gerai dan pengrajin UMKM serta Galeri Dekranasda Provinsi Riau, Kamis (11/11/2021) di Kota Pekanbaru tersebut.

Ketua Dekranasda Ny.Lise Eka Putra didampingi Sekretaris Dinas Koperindag Lola Nasution, Kabid Industri Wildanas, Kasi Industri Non Agro bersama ketua Dekranasda kabupaten dan kota se-Sumatera Barat didampingi perwakilan Ketua Dekranasda Provinsi Riau kunjungi gerai UMKM dan pengrajin di Kota yang dahulu dikenal Senapelan itu.

Pada kesempatan itu Ny. Lise Eka Putra yang juga selaku Ketua TPPKK Kabupaten Tanah Datar melihat langsung aneka kerajinan sulaman dan produk kerajinan (handicraft) serta pengemasan makanan sebagai oleh-oleh khas Provinsi Riau tersebut.

Disela-sela kunjungan itu Ny.Lise Eka Putra menyebut di Tanah Datar juga beraneka ragam kerajinan mulai dari tenunan yang sudah mendunia tenunan songket Pandai Sikek, sulaman kapalo Samek yang juga sudah juara satu ditingkat Nasional kategori UP2K dan banyak lagi kerajinan handicraft maupun kuliner khas daerah yang perlu sentuhan seperti pengemasan, sehingga tambah menarik dan punya nilai jual yang tinggi.

“Aneka kerajinan, maupun kuliner kita banyak dan juga enak mamun pengemasan kita masih perlu sentuhan sehingga dapat menempuh pangsa pasar dengan harga tinggi sehingga ekonomi masyarakat bangkit apalagi saat ini di tengah pandemi kita harus berusaha memanfaatkan pangsa pasar dengan kemajuan teknologi,”ucapnya. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre