Breaking News

 


Bisa-bisanya PLN Unit Wilayah Sumbar Kecolongan. Apa Benar Ada Oknum Terlibat? Ini ceritanya...

Padang(Sumbar), Figurnews.com

Bisa-bisanya PLN (Perusahan Listrik Negara) kecolongan, konon hal ini terjadi di kota Padang. Yang mana puluhan para PKL diduga memakai listrik ilegal atau tanpa melalui prosedur yang ditetapkan oleh pihak PLN..

Dari hasil investigasi Figurnews.com menemukan kejanggalan para PKL di jalan Diponegoro dan jalan Gereja tepatnya diseputaran Tugu Gempa. Dari narasumber yang bisa dipercaya, memang benar ada kejanggalan dalam memakai lampu penerangan. Dan ini dibuktikan dari hasil temuan dilapangan, bahwa benar adanya mereka(PKL) memakai lampu penerangan(PLN) dalam usaha mereka.

Dengan informasi tersebut, Figurnews.com melakukan penggalian lebih mendalam sekaitan pemakaian listrik yang tidak sesuai alias ilegal. Hal ini sangat membahayakan bagi pedagang tersebut termasuk masyarakat mempergunakan fasilitas disana. Dan ini sudah berlangsung cukup lama dan tanpa terendus oleh pihak PLN atau Satuan OPAL sebagai penertiban dari PLN. 

Jika hal itu terbukti, tidak sedikit pihak PLN mengalami kerugian akibat pencantolan listrik oleh para pedagang (PKL) disana. Atau memang berkemungkinan ada dugaan oknum PLN atau oknum berbaju ikut andil dalam hal ini. Hal ini disebabkan para pedagang sangat berani melakukan pencantolan listrik untuk usaha mereka, berarti ada dugaan oknum ikut melindungi atau bermain serta membacking dalam melegalkan pencantolan listrik untuk usaha mereka mendapatkan fasilitas tersebut.

Dalam hal ini, hendaknya harus jadi perhatian khusus oleh PLN dalam menertibkan serta memfasiltasi secara resmi dan tidak membahaya pedagang mau pun para pengunjung diwilayah tersebut. 

Budi salah seorang pengunjung sangat terkejut mengenai hal itu, lebih-lebih sewaktu hari hujan dan bisa membahayakan serta merenggut jiwa.

"Wah...!!!Ini sangat berbahaya, lebih-lebih kalau hari hujan dan ini bisa merenggut jiwa orang,"ucap Budi pada Figurnews.com sambil menikmati minuman.

Lanjut Budi, "Ini harus jadi perhatian khusus bagi pihak PLN dalam menertibkannya, jika mereka butuh penerangan hendaknya mereka harus koordinasi serta mengajukan permohonan."


Hal senada juga diucapkan oleh Rani pengunjung saat menikmati makanan di depan Tugu Gempa tersebut. Jika hal ini dibiarkan, bisa bisa jatuh korban. Jika jatuh korban siapa yang bertanggung jawab?

Dari runutan diatas, hendaknya pihak PLN harus segera menertibkan, jika hal ini biarkan maka akan berjatuan korban. 

Dalam hal ini, Figurnews.com juga akan konfirmasi serta klarifikasi pada pihak PLN Unit Wilayah Sumbar sekaitan tentang ada dugaan para PKL memakai Listrik sebagai penerangan yang tidak sesuai dengan prosedurnya. (Tim Fgr)  


 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre