Breaking News

 


BAZNAS Tanah Datar Launching Program Lumbung Pangan

 


Tanah Datar, Figurnews.com - Badan Amil Zakat Kabupaten Tanah Datar melaunching program Lumbung Pangan di lahan kelompok tani Limau Puruik Jorong Nusa Indah Nagari Lubuak Jantan kecamatan Lintau Buo Utara, Selasa (9/11/2021).

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, mengarakan, program Lumbung Pangan ini merupakan yang pertama dilakukan oleh Baznas Tanah Datar. "Program ini pertama kita berikan kepada 7 (tujuh) orang mustahik di jorong Nusa Indah Nagari Lubuak Jantan ini, mereka kita berdayakan untuk menanam jagung," ujar Yasmansyah. 

Kenapa jagung? Tambah Yasmansyah, karena alasannya saat ini kebutuhan jagung di Tanah Datar sangat banyak sementara pasokan terbatas. Sehingga para peternak ayam harus mengimpor jagung dari luar kabupaten sampai luar provinsi. Hal inilah yang membuat program Lumbung Pangan memulai dengan gerakan menanam jagung. 

"Hari ini kita sengaja melakukan launching program menanam jagung di Tanah Datar ini bersama Bapak Bupati, tentunya program ini sudah kita sinkronisasikan dengan program Pemda dalam rangka menyejahterakan masyarakat," jelas Yasmansyah lagi. 

Selain itu, menurut Yasmansyah pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar program Lumbung Pangan Baznas dengan gerakan menanam jagung serta program lainnya di Tanah Datar bisa saling bersinergi dengan program-program pemerintah. 

"Untuk program ini, modal dan pengolahan lahan semuanya biayanya kami sediakan sebesar 35 juta. Kami berharap kepada dinas pertanian melakukan pendampingan dan pembinaan, sehingga hasilnya nanti lebih baik," tukas Yasmansyah. 

Diakhir penyampaiannya, Yasmansyah juga mengatakan Baznas Tanah Datar siap sepenuhnya mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Tanah Datar. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre