Breaking News

 


Baristand Buka Pelatihan CPPOB Ny. Lise Eka Putra Minta Peserta Ikuti Dengan Serius

 


Tanah Datar, Figurnews.com 

Dalam rangka standarisasi dan sertifikasi produk untuk memasuki pasar global, BARISTAND Padang dan Dekranasda Tanah Datar laksanakan Pelatihan Keamanan Pangan dan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) bagi pelaku industri pangan di Tanah Datar, Kamis (18/11/2021) yang bertempat di Gedung Promosi Daerah Tanah Datar di Kota Batusangkar.

Pelatihan yang diikuti 20 orang pelaku industri di Tanah Datar itu sangat penting jika ingin memasuki pasar global, mengingat kondisi saat ini masih banyak Industri Kecil Menengah (IKM) yang belum memiliki sertifikat, merek maupun SNI sehingga kesulitan untuk meningkatkan penjualan atau persaingan di pasar global.

Ketua Dekranasda yang juga sekaligus Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra saat membuka pelatihan tersebut menyampaikan harapan kepada peserta untuk mengikuti dengan serius mengingat pelatihan itu sangat penting untuk menghasilkan produk-produk yang dapat diterima dipasar global sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di Tanah Datar.

“Kepada Baristand Padang kami juga berharap kegiatan ini agar tetap berlanjut dan atas kerja samanya kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Ny. Lise juga berharap bagi pelaku IKM berusaha tekun dan selalu menjaga dan meningkatkan kualitas produk hingga pengemasan yang menarik sehingga bisa menembus pasar global. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre