Breaking News

 


Bareng Istri, Plt Bupati Beni Hernedi Turun Gunung Beri Support Atlet Muba


OKU SELATAN , Figurnews.com - Hanya berselang beberapa waktu usai pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII OKU Raya pada Minggu (21/11/2021), namun peraihan medali atlet kontingen Musi Banyuasin (Muba) sangat mengejutkan. 

Betapa tidak, kontingen Muba yang dikawal langsung perjuangannya oleh Plt Bupati Beni Hernedi SIP bersama istri tercinta Susi Imelda Beni Hernedi usai pembukaan borong penambahan 2 mendali Emas dari cabor Catur. Sebelumnya beberapa mendali yang sudah diraih diantaranya 2 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu. 


"Selain mempertahankan gengsi juara umum, bertanding dengan sportif menjadi prioritas kita dari Muba," ungkap Plt Bupati Beni Hernedi SIP di sela Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIll Tahun 2021 Sumatera Selatan - OKU Raya. 

Menurut Beni yang juga Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel itu, ajang Porprov merupakan kompetisi untuk mengasah skill para atlet daerah hingga evaluasi untuk terus meraih prestasi. 

"Alhamdulillah, saat ini cabor atlet Wushu Muba sudah meraih 2 medali emas, cabor catur 2 emas, cabor bola basket 2 perak dan 1 perunggu serta cabor sepak takraw 2 perunggu. Ini awal yang  sangat baik," ucap Ketua PMI Muba tersebut. 

Lanjutnya, pada ajang Porprov kali ini sedikitnya 805 atlet Muba yang diturunkan. "Semoga para atlet Muba selalu diberikan kesehatan dan mencapai hasil terbaik," harapnya. 

Gubernur Sumsel Herman Deru, menyebutkan euforia ajang Porprov XIII  sangat semarak, dan tahun 2021 ini bertindak sebagai tuan rumah OKU Raya yakni OKU, OKU Selatan, dan OKU Timur. 

"Prokes sangat dilakukan dengan ketat, semoga ajang Porprov ini dapat mencetak atlet-atlet berprestasi untuk kemudian berkompetisi di level nasional dan internasional," ulasnya. 

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini menambahkan, Porprov tidak hanya jadi ajang pesta olahraga tetapi pelaksanaannya andil menggeliatkan perekonomian. "Hotel-hotel ramai, pelaku UMKM senang. Semua atlet dan pejabat Kabupaten/Kota berkumpul di OKU Raya, semoga berkontribusi positif," harap Deru.

Ketua KONI Kabupaten Muba, Agus Raplen ST melaporkan jumlah kontingen Porprov Muba sebanyak 805 orang, terdiri dari 326 atlet putra, 228 atlet putri yang didukung oleh 34 manager, 52 official, 91 pelatih, 68 pendamping dan 158 orang panitia pendukung.

"Pesta olahraga ini digelar 21 - 28 November dipusatkan di OKU Raya, Pemkab Muba juga mematok target perolehan 128 medali emas dari 34 cabor yang akan diikut sertakan dalam porprov," paparnya.

Agus menyebutkan, kondisi atlet dan official Muba dalam keadaan sehat dan tidak menemukan kendala. "Semua pihak antusias mendukung Muba untuk mempertahankan gelar juara umum, kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak Kabupaten Muba agar memberikan hasil terbaik," ucapnya. (ril/Dr)

Editor posting :  DARMANTO


Pantauan di lokasi, tampak Plt Bupati Beni Hernedi tidak berdiam diri, dirinya bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah melakukan road show meninjau persiapan atlet dan tak jarang selalu memberikan semangat hingga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi prokes.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre