Breaking News

Bantuan Korban Kebakaran Desa Tendah CNG Terus Mengalir, Bupati Cek Endra dan Gubernur Alharis Hibahkan Dana Rp. 1,1 Milyar.

Sarolangun, Figurnews.com- Bantuan dana dan logistik terus mengalir di Desa Tendah Kecamatan Cerminan Gedang (CNG) Kabupaten Sarolangun, pasca musibah kebakaran yang menghanguskan belasan rumah penduduk pada Selasa malam (23/11). 

Bantuan yang merupakan tanda kepedulian yang tinggi dari pemerintah dan masyarakat mencapai puncaknya pada 

kunjungan Bupati Sarolangun Cek Endra bersama Gubernur Jambi Alharis dan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari beserta rombongan di Desa Tendah CNG, Senin 1 Desember 2021. 

Gubernur Jambi Alharis  menghibahkan dana Rp. 600 Juta dan Bupati Cek Endra Rp. 500 Juta untuk pembangunan masjid Darul Hikmah yang ikut terbakar. Dana hibah tersebut akan diserahkan pada anggaran tahun 2022. 

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Cek Endra mengatakan menyambut baik bantuan dari setiap lapisan masyarakat,  Pemerintah Kabupaten  dan Pemerintah Provinsi Jambi. 

"Insyaa Allah Pemkab Sarolangun menghibahkan dana Rp. 500 Juta untuk pembangunan masjid Darul Hikmah ini, kami harap Pemerintah Provinsi Jambi juga membantu, sehingga masjid ini bagus dan megah. Kita doakan Pak Gubernur selalu sehat," kata Bupati Cek Endra yang sudah dua kali menyampaikan bantuan ke Desa Tendah. 

Bupati Cek Endra berpesan agar masyarakat Desa Tendah harus ekstra hati-hati karena sekarang musim kemarau dan listrik PLN sering mati. 

Selanjutnya sambutan Gubernur Alharis, Ia mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas musibah kebakaran yang melanda Desa Tendah, Gubernur Alharis meminta maaf datang agak terlambat. 

"Maaf, Saya agak terlambat datang,  karena saat kejadian kami lagi di Jakarta, namun kita harus menyadari musibah itu dari Allah,  kita harus ingat semua datang dari Allah,  tinggal kita menjaganya, Insyaa Allah kami dari Pemerintah Provinsi membantu 600 juta," kata Gubernur Alharis. 

Ia menambahkan, akan mengupayakan bantuan bedah rumah kepada keluarga yang rumahnya terbakar. 

"Nanti juga kita bantu 20 juta untuk setiap rumah yang terbakar,Semoga dengan dibangunnya masjid baru, kita dapat beribadah seperti biasa," ucapnya. 

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa di balik musibah ini pasti ada hikmahnya, Ia akan berupaya merenovasi jembatan gantung sebagai urat nadi transportasi masyarakat Desa Tendah. 

"Mungkin sebelumnya masjid ini luput dari perhatian pemerintah,  tahun depan kita bangun bersama. Insyaa Allah tahun depan kita anggarkan secara prioritas perbaikan jembatan gantung," ucap Tontawi Jauhari. 

Selain dana hibah Rp. 1,1 Milyar, pada waktu yang sama ada lagi penyerahan bantuan dana tunai dari CSR Bank Jambi Rp. 50 Juta dan dari Baznas Sarolangun Rp. 50 Juta.  

Berikutnya bantuan dari pribadi dan organisasi, yaitu Rp. 15 Juta dari Gubernur Alharis, Muhammad Fauzi Kadis PUPR Provinsi Jambi Rp. 10 Juta, Hapis Hasbiallah Anggota DPRD Provinsi Jambi Rp. 10 Juta dan dari AMPG Sarolangun Rp. 5 Juta. 

Seterusnya bantuan logistik dari PMI Sarolangun senilai Rp. 10 Juta, dari KPPG senilai Rp. 5 Juta dan bantuan lainnya. 

Dan pada hari sebelumnya,   Senin (1/12) Bupati Cek Endra menyerahkan secara langsung uang tunai sebesar Rp. 205 Juta untuk membantu meringankan beban 17 keluarga yang rumahnya terbakar. 

Bantuan sembako dan pakaian layak pakai juga berdatangan dari pribadi dan organisasi, antara lain dari Kecamatan Pelawan dan dari tim penggerak PKK Kecamatan Mandiangin Timur. 

Atas bantuan dari pemerintah dan masyarakat yang terus mengalir deras ini, masyarakat Desa Tendah sangat berterimakasih, mereka tidak menyangka aliran bantuan bisa sebesar ini. 

Camat CNG syahroni mengatakan, dengan bantuan yang berlimpah ini dapat mengobati duka masyarakat yang ditimpa musibah. 

"Atas bantuan yang berlimpah dari pemerintah dan masyarakat ini, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, dengan bantuan tersebut dapat mengobati duka masyarakat Desa Tendah yang ditimpa musibah kebakaran," kata Camat Suahroni mewakili masyarakatnya. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre