Breaking News

 


Ayo Saksikan Festival Anak Nagari Ngalau Pangian Lintau Buo

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Berlangsung pada hari Kamis (11/11/2021), Anak Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo menghelat Festival Adat Nagari Ngalau Pangian. Acara tersebut adalah hasil kerjasama Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Kabupaten Tanah Datar dan Anggota DPRD Jefri Masrul dari Fraksi Partai Demokrat melalui dana Pokirnya.

Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, dihadiri langsung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Wakil Ketua TP PKK yang juga menjabat Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Camat Lintau Buo Afrizal, Forkopimca, Wali Nagari Pangian dan undangan lainnya.

Di Ngalau Pangian terdapat Gua yang disebut oleh Deharveng A. Bedos seorang penelusur gua kenamaan asal Prancis bahwa Gua tersebut merupakan gua terindah di Asia Tenggara. 

Selain keindahan alam, Festival Adat Nagari Ngalau Pangian juga fokus mempromosikan kesenian dan budaya khas Ngalau Pangian/Lintau Buo. Dari mulai tari-tarian, operet, randai dan silek ditampilkan juga pertunjukan fashion show tenun Songket khas Lintau.

Event yang dilaksanakan secara hybrid, offline dan online ini melibatkan influencer dan Youtuber lokal yang juga pemusik Alvis Defitra dan beberapa pendamping yang telah memiliki ratusan ribu followers. Selebgram Adipati Fauzan yang bekan di panggil Bang Foo juga ikut menbantu menanyangkan diakunnya. Acara ini juga direlay untuk bisa disaksikan secara online melalui Youtube, Instagram dan Facebook Dinas Pariwisara Provinsi Sumatera Barat.

Selain penampilan langsung pada saat kegiatan, juga diproduksi beberapa konten video untuk Promosi Pariwisata Ngalau Pangian dengan konsep kesenian khas daerah seperti silat lintau, tari tenun, randai dengan cover lagu Minang oleh Youtuber. (**)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre