Breaking News

 


Atika Safira dan Stella Marisa Siswi SMPN 1 Pasaman Wakili Sumbar Kompetisi Sains Nasional

 

Simpang Empat, Figurnews.com

Dengan persaingan ketat, akhirnya Atika Safira dan Stella Marisa W siswi SMP Negeri 1 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat lolos tahap selanjutnya kompetisi Sains Nasional (KSN) mata pelajaran Ilmu pengetahuan Alam (IPA) untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat. Senin (08/11/21) secara virtual untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

Sebelum mewakili Sumbar, dua siswi ini berjuang cukup panjang. Mereka harus melalui persaingan dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

Atika Safira  dan Stella Marisa W sesaat sebelum memulai perjuangannya kepada wartawan mengaku sangat bangga karena mereka bisa mewakili Sumbar dalam KSN tahun ini di mata pelajaran IPA. Berbagai persiapan sudah mereka lakukan, termasuk pembekalan materi dan persiapan teknis.


"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat," ujarnya.


Mereka berharap, doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, serta ucapan terima kasih kepada guru pembimbing dan sekolah yang sudah memberikan dukungan dan fasilitas, sehingga mereka sampai di titik ini. Akibat Pandemi covid 19, pelaksanaan KSN tahun ini dilakukan secara daring.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pasaman Hayatul Muna mengapresiasi usaha dan kerja keras siswa dan guru pendamping dalam melaksanakan kompetisi ini. Sekolah berharap kedua siswa ini, bisa menghasilkan yang terbaik untuk Sumbar dan menjadi motivasi bagi siswa lainnya. Perjuangkan kedua siswi ini harus menjadi perhatian bersama.

"Sekolah berharap kedua siswi ini bisa memberikan sumbangan yang terbaik di tingkat nasional," ujarnya.

Hayatul Muna menambahkan, karena kompetisi ini dilaksanakan secara virtual, sekolah memberikan dukungan berupa sarana penunjang zoom dan komputer serta jaringan internet agar bisa melaksanakan kompetisi secara maksimal. 

"Alhamdulillah ,semua sarana kita lengkapi, agar anak kita bisa berkompetisi dengan maksimal," ujarnya.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre