Breaking News

87 Pejabat Administrator Pemkab Sarolangun Ikuti Uji Kompetensi TIM Assesor Asessement Center BKD Riau

Sarolangun, Figurnews.com- BKPSDM Kabupaten Sarolangun menyelenggarakan uji kompetensi pejabat administrator di lingkungan Pemkab Sarolangun tahun 2021, Senin (15/11) hingga Selasa (16/11) bertempat di gedung diklat BKPSDM Sarolangun. 

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri, mewakili Bupati Sarolangun Cek Endra, Senin pagi (15/11). 

Kepala BKPSDM Kabupaten Sarolangun H. A. Waldi Bakri melalui Kaprawi Kabid Mutasi dan Pembinaan Pegawai mengatakan bahwa Uji Kompetensi adalah suatu proses membandingkan antara kompetensi jabatan yang dipersyaratkan dengan kompetensi yang dimiliki oleh pemegang jabatan atau calon pemegang jabatan dengan menggunakan metode Assesement. 

Assesement diselenggarakan dengan mengundang  TIM Assesor Asessement Center BKD Propinsi Riau, sebanyak 17 orang. 

"Dalam uji kompetensi ini kita mengundang tim assesor assesement center BKD Riau, sebanyak 17 orang. Pesertanya terdiri dari seluruh pejabat administrator Pemkab Sarolangun dengan jumlah peserta 87 orang," kata Kaprawi. 

Lanjut Kaprawi, kegiatan ini diharapkan sebagai upaya menjawab persoalan pengkaderan atau perencanaan karir pegawai.

"Melalui kegiatan ini akan dilihat bagaimana kemampuan serta cara berpikir analitis, jiwa kepimimpinan, dan kemampuan membangun hubungan kerja serta kemampuan lainnya,” ucap Kaprawi. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre