Breaking News

 


Walikota Padang Hendri Septa Terharu Ketika Kaum Suku Chaniago Hibahkan Tanah Untuk Jalan Umum

 

Padang (Sumbar), Figurnews.com-Wali Kota Padang Hendri Septa tak mampu menyembunyikan rasa haru dan syukurnya atas kebaikan-kebaikan dan kepedulian yang dilihatkan oleh warga kota yang ia pimpin.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita berterima kasih dan sangat bersyukur dengan terus adanya warga kita yang saling peduli untuk kebersamaan dan kemajuan Kota Padang. Seperti kali ini dilihatkan keluarga besar kaum Suku Chaniago di RT 03 RW 05, Kampung Tangah, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji," ucap Wako sewaktu menerima secara simbolis surat pernyataan hibah tanah tersebut di kediaman Mamak Kepala Waris (MKW), Syafrizal RT 04 RW 5, Kampung Tanjung, Kuranji, Senin (11/10/2021).

"Hal ini sangat kita apresiasi, karena mereka dengan ikhlas rela menghibahkan sebidang tanah atau lahannya kepada pemerintah agar dipergunakan untuk kepentingan umum berupa pembangunan jalan," tambah Wako Hendri mengapresiasi.

Hendri juga menyebut, hal ini tentunya menjadi sebuah rahmat dan kemuliaan bagi Kota Padang, khususnya masyarakat di kawasan Kampung Tangah, Kuranji.

"Semoga hal baik ini menjadi ladang amal serta memberikan kebaikan di dunia dan akhirat bagi keluarga besar Suku Chaniago di sini,” sambungnya.

Orang nomor satu itu juga berharap, semoga hal mulia yang dilihatkan keluarga besar Kaum Suku Chaniago di Kampung Tangah tersebut dapat menginspirasi warga masyarakat atau kaum persukuan lainnya di Kota Padang untuk melakukan hal serupa.

"Semoga hal baik ini juga dapat ditiru oleh kaum-kaum persukuan lainnya di Kota Padang. Ini semua tentu demi kemajuan Kota Padang dan kita semua," tukas wali kota yang disambut antusias warga saat itu.

Sementara itu pada saat yang sama Syafrizal perwakilan MKW Suku Chaniago Kampung Tangah Kuranji mengatakan, pemberian hibah tanah tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama dari keluarga besar Suku Chaniago dalam mendukung pembangunan, khususnya akses jalan yang ada di RT 03 RW 05 Kelurahan Kuranji.

"Kita sepakat menghibahkan tanah agar dapat digunakan menjadi akses jalan bagi warga, sehingga mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas.Apalagi jalan tersebut bila jadi dibangun nantinya akan menjadi jalan lingkar yang menghubungkan beberapa daerah di sini. Semoga jug berdampak kepada peningkatan perekonomian warga," ujarnya.

Usai serah terima tanah, Wali Kota Padang langsung meninjau lokasi tanah yang dihibahkan tersebut. Juga hadir mendampingi Wali Kota Hendri Septa saat itu diantaranya Pj Sekda Arfian, Kepala DPRKP Tri Hadyanto yang juga Plt Kepala Dinas PUPR dan Kabag Tata Pemerintahan Ances Kurniawan. 

Selanjutnya Kabag Prokopim Amrizal Rengganis serta Camat Kuranji Eka Putra Buhari dan Lurah Luranji Kasma Efendi. Sejumlah tokoh masyarakat, bundo kanduang dan unsur kepemudaan setempat juga hadir di kesempatan itu.(Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre