Breaking News

 


Wako: "Waktu Efektif Tinggal Dua Bulan Segera Selesaikan Target !!


SOLOK KOTA ,Figur news .com - 

Pemerintah Kota Solok dalam rangka memacu serapan dan realisasi anggaran program kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), monitoring dan evaluasi menjadi salah satu kata kuncinya. Apalagi saat ini telah berada di triwulan akhir tahun anggaran 2021. Hal ini menjadi point dalam rapat monitoring dan evaluasi (monev) yang digelar Rabu Malam (20/10) bertempat di Aula Bappeda Kota Solok. 


Rapat monev yang dihadiri langsung Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Syaiful A.,M.Si, Para Asisten dan seluruh Kepala OPD dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kota Solok. 


Dari rekapitulasi data kondisi bulan September Realisasi Keuangan 50 % dengan Realisasi Fisik 66,10 %.


Menyikapi hal itu Wako dalam arahannya mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD bahwa waktu efektif untuk mengejar capaian realisasi pelaksanaan kegiatan hanya 2 bulan. 

"Waktu efektif tinggal 2 bulan. Cek kembali setiap pekerjaan, kejar ketertinggalan. Segera selesaikan target!! Saya tidak ingin mendengar laporan terutama pekerjaan yang dibiayai dana Pusat tidak selesai sehingga dana harus balik" ingat Wako.


Beliau juga mengingatkan untuk selalu dalam bekerja sesuai dengan aturan dan Standar Operasional Prosedur (SOP). Dan jika telah bekerja sesuai ketentuan jika ada dikemudian hari berurusan dengan hukum, Pemerintah Kota akan senantiasa memberikan dukungan. 


"Kalau bapak ibuk telah bekerja sesuai aturan dan jalankan SOP. Namun masih juga ada yang berdampak hukum, pemda akan memback up bapak ibuk" ungkap Zul Elfian.


Terlepas hal yang beliau sampaikan, beliau sangat mengapresiasi atas pelaksanaan rapat monev malam ini sebagai bentuk pendampingan sekretariat dalam memacu OPD untuk percepatan penyelesaian pekerjaan.(ayu) 



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre