Breaking News

 


Wako Hendri Septa Dengarkan Arahan Presiden Terkait Pengendalian Covid-19

 


Padang, Figurnews.com-Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti video conference (vidcon) mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (25/10/2021).

Kegiatan ini diikutinya dari kediaman resminya bersama Pj Sekda Arfian. Seperti diketahui, peserta vidcon kali ini yaitu sejumlah Menteri dan pejabat setingkat Menteri, lalu Gubernur, Wali Kota dan Bupati se-Indonesia. 

Selain itu juga Kepala Staf Kepresidenan, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Dalam arahannya Presiden Jokowi menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan upaya percepatan pengendalian Covid-19 di Tanah Air. 

Ia berpesan kepada setiap kepala daerah yang penyebaran Covid-19 sudah melandai di daerahnya, agar tetap waspada dan siaga di samping terus berupaya melakukan pengendalian secara optimal. 

"Oleh sebab itu, saya minta para Gubernur, Pangdam dan Kapolda serta bupati dan wali kota agar tetap meningkatkan upaya pengendalian Covid-19 di daerahnya masing-masing. Terus lakukan 'tracing' dan 'testing' bagi setiap kasus Covid-19 yang ditemukan," imbau Presiden didampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Selanjutnya kata dia, bagi daerah-daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah atau di bawah 50 persen dari target vaksinasi agar terus mengejarnya untuk bisa mencapai di atas 50 persen di akhir November 2021 lalu di akhir Desember 2021 mencapai di atas 70 persen. 


"Vaksinasi ini penting sekali bagi kita dalam menjaga dan melindungi rakyat kita agar memiliki 'herd immunity' dari terpapar Covid-19. Begitu juga berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi kita," lanjutnya.

Selain itu Jokowi juga menekankan kepada seluruh daerah sekaitan libur Natal dan Tahun Baru nantinya. Sebab, dari pengalaman yang terjadi di tahun lalu pada momentum dua hari libur nasional ini setidaknya memberikan efek peningkatan penyebaran Covid-19 yang tidak begitu kecil. 

"Saya meminta agar hal ini diatur dan dikelola setiap kepala daerah sehingga saat Natal dan Tahun baru tidak terjadi lonjakan atau gelombang baru penyebaran Covid-19. Maka itu bagi setiap kepala daerah diharapkan agar bisa membatasi warganya dari kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan sekaligus mengimbau agar tidak ada yang bepergian kemana-mana," imbuh Jokowi.

Terakhir Jokowi juga menginginkan terkait pembelajaran tatap muka (PTM) bagi peserta didik  terus didorong oleh pemerintah daerah masing-masing. 

"Begitu juga dibarengi percepatan vaksinasi terhadap anak-anak kita tersebut. Sehingga dengan kembali dibukanya PTM kita tetap menghadirkan pendidikan berkualitas bagi mereka meskipun di masa pandemi," pungkasnya. 

Sementara itu Wali Kota Padang Hendri Septa usai mengikuti vidcon kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya bertekad penuh untuk melakukan segala upaya dalam pengendalian Covid-19 di Padang.

"Kita bersyukur status Padang sudah level 4 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Meski demikian kita tetap berupaya ekstra bagaimana betul-betul lepas dari PPKM dalam waktu dekat. Salah satunya adalah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang PPKM Level 2 Pencegahan Pandemi Covid-19. SE ini menindaklanjuti Inmendagri No. 54 Tahun 2021, dimana ada 20 poin yang mengatur dan membatasi kegiatan masyarakat agar tidak menimbulkan penyebaran Covid-19," ungkapnya. (Ady/Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre