Breaking News

 


Wabup Shodiq Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-76


OKI (Sumsel), Figurnews.com- Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H. M. Dja'far Shodiq mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0402/OKI-OI, Selasa (5/10/21).

Melalui video conference, tampak Upacara berlangsung di Istana Merdeka Jakarta yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa TNI selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa Indonesia dari seluruh gangguan dan segala ancaman.

"Rakyat, Bangsa dan Negara menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tentara Nasional Indonesia" Ujar Jokowi.

Menurut Jokowi salah satu ancaman yang nyata saat ini yang sedang dihadapi adalah pandemi Covid-19. Keberhasilan Indonesia dalam penanganan virus Corona tidak lepas dari peran besar TNI.

"Sampai saat ini kita masih dalam bayang-bayang Covid-19, keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah digunakan dan digerakkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan" tegas Jokowi.

"Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa, dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang!" Pungkas Jokowi.

Hadir dalam upacara virtual di Makodim 0402/OKI-OI Wabup OKI H. M. Dja'far Shodiq, Dandim 0402/OKI-OI Letkol Czi. Zamroni, S.Sos, Kapolres OKI AKBP. Dili Yanto, S.I.K, SH, MH, Pimpinan DPRD OKI, Perwakilan Kejari OKI, serta Purnawirawan TNI.(M.Tahan)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre